100 Orang Relawan Dari Paroki St Maria Fatima Nurobo Kembali Menyapa Korban Bencana Banjir di Malaka Barat

Malaka,Sonaf NTT- News. Com.Sebanyak 100 Orang Relawan dari Paroki St.Maria Maria Fatima Nurobo kembali menyapa korban bencana banjir di Malaka Barat dengan memberikan bantuan sembako, Kamis, 22 April 2021, Pukul 16:00 WITA.

Pantauan media ini, tim relawan Paroki St. Maria Fatma Nurobo direkrut dari Kelompok Kategorial Gereja (THS-THM dan OMK) yang rela meninggalkan kesibukan pribadi serta pekerjaan tetap guna mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Tim relawan ini didampingi oleh Para Pastor dan Pengurus DPP Paroki Santa Maria Fatima Nurobo.

Aksi perekrutan ini dilangsung oleh Komunitas Claretian seluruh dunia melalui para pastor misionaris yang bertugas di wilayah misi. Sejak adanya bencana banjir bandang yang melanda Kab. Belu dan Malaka, para missionaris Claretian yang bertugas di wilayah Paroki Nurobo pun tersentuh, dihantui dan digerogoti oleh rasa pri-kemanusiaan dan pri-keadilan yang begitu meruncing. Beralaskan tekad, hasrat dan rasa kepedulian yang begitu besar, mereka mencoba untuk ikut merasakan dukacita yang kian memilukan ini.

Pastor Alexius Kedi, CMF selaku koordinator tim relawan mengatakan bahwa,”Aksi pembagian sembako yang dilakukan hari ini sudah dikonsepkan secara matang bersama rekan-rekan relawan paroki Nurobo selama beberapa Minggu terakhir. Dan pada hari ini, saya bersama tim relawan hadir untuk menyapa saudara/i sekalian yang berada di tempat ini . Kami hadir untuk melihat secara langsung kondisi bapak/ibu disini, katanya.

Tambahnya, “Kami hadir disini seraya membawa sertakan bahan sembako, peralatan tidur, perabot dapur agar bisa membantu saudara/i sekalian dalam melangsungkan hidup kedepannya. Semoga melalui uluran tangan kami, segala beban hidup yg di derita selama ini dapat diringankan. Kami hadir karena cinta. Kami datang karena kasih yang mendominasi diri kami satu per satu.

Anselmus Ngongo mengatakan bahwa kehadiran tim relawan selain membagikan sembako, ada pula beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 23 April 2021 diantaranya: aksi pembersihan tempat-tempat umum dan membenahi rumah warga yang berdampak banjir, pungkas Anselmus ketika dijumpai media di lokasi.

Benny Bria mengatakan bahwa sejauh ini Tim relawan sudah distribusikan ke rumah masyarakat guna mengetahui kondisi warga satu per satu, berbagi kasih, bercerita dan memberikan kesaksian iman. Selain itu para relawan pun akan bermalam di setiap rumah warga.(Novry/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *