2102 Mahasiswa Undana Resmi Mendaftar Ikut Wisuda Akhir Februari 2023

Kupang, Sonafntt-news.com. Sebanyak 2102 Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana)  Kupang-Nusa Tenggara Timur dari berbagai jurusan resmi mendaftar dan diusulkan untuk diwisuda pada  akhir Februari 2023.

Demikian disampaikan oleh kepala Biro Akademik  dan  Kemahasiswaan   Drs. Raynold Ludji Nguru,MSi, saat di temui awak  media di ruang kerjanya, jumat 4/2/2023.

Drs. Raynold Ludji Nguru,MSi,  dalam keterangannya menguraikan bahwa   untuk mewujudkan  agenda akademik sesuai ketentuan yang berlaku, panitia penyelenggara wisuda Tahun ajaran 2022/2023 sedang mempersiapkan  kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dan hingga saat ini  mahasiswa mendaftar mengikuti wisuda    sebanyak 2102 orang.

“Mahasiswa yang sudah diusulkan dan memenuhi syarat kemudian datanya di update dari proram studi   ke bagian akademik  selanjutnya diverifikasi lagi dan mereka yang memenuhi  syarat akan diberikan kode briva untuk membayar  biaya wisuda”ungkapnya.

Menurutnya sampai saat ini sudah 2100 orang yang sudah mendaftar  dengan rincian  1561 orang yang sudah di ajuhkan,842 orang sedang antri mengurus administrasi  di perpustakaan, 579 orang sedang melakukan antrian registrasi 535 orang datanya sedang diperbaiki  dan  419 orang yang sudah final membayar biaya wisuda. 

Ia lanjut menerangkan diperkirakam mahasiswa yang wisuda  akhir  februari 2023 sebanyak 1700 -2000 orang dan tahapan wisuda direncanakan dibagi dalam dua sesi yakni pagi dan siang sedangkan tanggal kegiatan  di jadwalkan tanggal 27 atau 28 Februari namun masih minta  petunjuk dari Bapak Rektor soal kepastian tanggal kegiatannya sambil menunggu proses penyelesaian administrasi dari mahasiswa.

Ia menambahkan wisuda kali ini adanya orasi ilmiah dari dua doktor baru dan berharap calon wisudawan bisa persiapkan diri dengan baik terutama bisa menyelesaikan semua urusan administrasi karena mahasiswa yang bisa mengikuti wisuda harus memenuhi berbagai persyaratan seperti pemenuhan IPK, persyaratan publikasi khusus untuk SI dan S2, membayar pendaftaran wisuda, buku wisuda dan bebas perpustakaan. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *