24 Klub Siap Sukseskan Turnamen Valentino Kebo CUP II Di TTU

Kefamenanu, sonafntt-news.com. Sebanyak 24 Klub yang tersebar dari Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara dan Kabupaten Malaka  dan sudah  mendaftar  sesuai ketentuan panitia, dipastikan siap mensukseskan  Turnamen Valentino Kebo CUP II  di Desa Wini Kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara.

Demikian disampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana Turnamen  Valentino Kebo CUP II  yang diwakili oleh Irenius Marselus Abani saat dikonfirmasi media ini, Selasa 1 Februari 2022.

Irenius Abani menjelaskan bahwa  untuk mensukseskan  Turnamen Valentino Kebo CUP II sejauh ini panitia  sudah membangun kerja sama  dengan seluruh tim dan stakeholder terkait  dengan menggerakkan seluruh potensi yang ada agar kegiatan yang ada berjalan dengan baik dengan mengacu pada ketentuan yang ditetapkan panitia dan salah satu hal diperhatikan bersama yakni  semua peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

“hingga saat ini  24 klub yang dipastikan ikut dalam turnamen  Valentino Kebo CUP II pada bulan Maret mendatang 2022″ungkapnya.

Sambungnya persiapan hingga saat ini sudah mencapai 50 % dan  dan tanggal 5 Februari 2022 panitia menggelar rapat pemantapan.

Sementara sesuai ketentuan panitia pertandingan  akan dibagi dalam  4 pool: yaitu Pool A, Pool B, Pool C, Pool D dan turnamen akan berlangsung selama 1 bulan.

Iren Abani lanjut menjelaskan, sesuai mekanisme panitia, Klub yang akan berhasil mendapat juara dalam turnamen tersebut akan diberikan hadiah dengan rincian sebagai berikut Juara 1 : 10.000.000, dan piala tetap serta  piala bergilir, Juara 2 : 7.500.000, dan piala, Juara 3 : 5.000.000,  dan  piala, Juara 4 : 2.500.000 dan  piala sedangkan pemain terbaik dan top score masing-masing diberikan  500.000.

Pendiri pendiri Ormas Beta Timor Yoseph  Valentinus Kebo,Sip,MSi dalam keterangannya menyampaikan bahwa Turnamen yang digelar merupakan salah satu program strategis dari Ormas Beta Timor  yang terbuka untuk umum dan sesuai jadwal kegiatan direncanakan tanggal 19 Maret 2022 bahkan bisa dimajukan karena  awal pembukaan pendaftaran peserta sudah ful.

“Pertandingan ini kali yang kedua dimana kegiatan pertama tahun  2018  dan untuk pertandingan maret mendatang sebelumnya direncanakan 32 klub  namun pertimbangan waktu dan situasi pandemik  maka panitia hanya membuka ruang bagi 24 klub sedangkan tahun berikut akan dibuka lebih dari 24 klub bahkan akan diikuti tim dari Timor Leste karena pada event pertama  ada dua klub yang ikut,”ungkap Vallen Kebo.

Pendiri Ormas Beta Timor  Yoseph Valentinus Kebo menegaskan  tujuan  dari turnamen  tersebut memberikan edukasi mengenai pentingnya dunia olahraga khususnya  Bola Kaki  dan lebih diutamakan yakni adanya pembinaan olahraga yang berkesimbangan  bagi siapa saja bahkan harus menumbuhkankembangkam  potensi-potensi orang muda untuk tampil di event nasional. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *