3 Pejabat Struktural dan 1 Pejabat Fungsional Imigrasi Kupang Hari Ini Dilantik

Kupang, Sonafntt-news.com. Jabatan yang diemban adalah sebuah kepercayaan  dari negara melalui Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham. Oleh karenanya, para pejabat harus menjadi pribadi yang takut akan Tuhan, selalu taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Demikian diungkapkan Marciana Dominika Jone, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  NTT, dalam sambutannya saat mengambil sumpah/janji serta melantik 5 Pejabat Eselon V dan 5 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di Aula Kantor Wilayah, Rabu (31/5/2023).

“Menjadi ASN yang BerAKHLAK dan melaksanakan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), harus dimaknai sebagai pelayan masyarakat”, ujarnya saat itu. “Jangan menerapkan standar ganda dalam pelayanan, laksanakan tugas dengan tidak menyulitkan masyarakat dan berikan pelayanan dari hati”, lanjutnya lagi saat itu.

Seperti diketahui terdapat 3 (tiga) orang pejabat eselon V yang dilantik saat itu adalah pejabat yang mengemban jabatan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang. Pejabat-pejabat tersebut yakni Mughtalib sebagai Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian,  Fatmah Aker Lamarobak sebagai Kepala urusan kepegawaian dan Donal Febrianto Ikalor sebagai Kepala urusan keuangan. Ketiganya dilantik berdasarkan surat keputusan Kakanwil NTT, Nomor : W.22-3052.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM NTT tanggal 4 April 2023.

Sementara itu dihari yang sama, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang sendiri melaksanakan pelantikan Pejabat Fungsional Pemeriksa Keimigrasian pemula pada Kantor Imigrasi Kupang. Pelantikan  tersebut dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi kelas I TPI kupang dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Darwanto. Adapun pejabat fungsional yang dilantik yakni Alexander Belo Wolo, Aparatur Sipil Negara yang bertugas pada seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I TPI kupang. 

Dalam arahannya, Darwanto mengharapkan agar pejabat fungsional yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin demi kemajuan institusi Keimigrasian. Kunci dari semua jabatan yang diemban adalah bagaimana pelayanan yang berikan kepada masyarakat. Semakin baik pelayanan yang diberikan, semakin baik pula jabatan yang diemban. (SN/em)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *