39 Peserta Didik SDI Kotaren Kabupaten Belu Dinyatakan Lulus 100 %, Kepala Sekolah : Pergilah Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi

Atambua, Sonaf NTT – News.Com. Sebanyak 39 peserta didik dari Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kotaren, Kecamatan Kota Atambua Kabupaten Belu, dinyatakan lulus 100 Persen dalam penerimaan amplop, kepala sekolah serukan agar para siswa dan siswi dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ( SLTP ).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDI Kotaren, Maria florida Laenda, S.Pd dalam kegiatan pembagian amplop kelulusan dan perpisahan siswa/i kelas 6, Senin ( 10/6/2024).

” Hari ini setelah terima bukti kelulusan, engkau akan pergi ke tingkat yg lebih tinggi. disana, kamu tidak akan kalah dengan lainya di SLTP, pergi dan bawa nama sekolah kita dengan baik.

Pergi ke sana dan pandai membawa diri. Kami merasa bangga karena terus menamatkan anak – anak, tapi disaat yang bersamaan kami bersedih, sebab kebersamaan kita selama 6 tahun harus berakhir,” Pinta Kepala Sekolah SDI Kotaren dengan penuh haru.

Lanjutnya, ada begitu banyak kenangan kebersamaan kita selama ini. Mulai dari kelas 1 – 6 , kalian kami bimbing untuk bisa membaca, menulis, berhitung, juga mengajarkan tentang etika. Kejarlah cita – cita mu anak – anaku, doa kami selalu menyertai kalian semua.

Bapa dan mama semua, Kami sampaikan Terimkasih karna sudah memenuhi kebutuhan anak – anak kita, Selama berada di tempat ini, pasti ada yg tidak berkenan dihati, untuk itu kami sampaikan permohonan maaaf ,” Ujarnya dikuti oleh uraian air mata anak – anak, Guru dan orang tua yang hadir.

Semntara itu Rm. Demen Mali, Pr dalam khotbahnya saat memimpin perayaan ekaristi menyampaikan bahwa, Setiap orang yang mau mencapai keselamatan, harus berbagi dengan sesama.

” Mari, kita berbagi kepada setiap mereka yg miskin, terlantar dan yang dikucilkan. semoga, doa kita, cita -cita dan harapannya bisa didengarkan oleh Tuhan, dan bisa memperoleh jalan kebaikan bagi sesama.

Hari ini ada 2 peristiwa, sedih dan senang. Kalian pasti bersedih karena harus meninggalkan sekolah ini setelah 6 tahun berproses disini dan senangnya, kalian akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” Bilang Alumni SDI Kotaren ini. 

Sebagai Imam dan juga merupakan Alumni dari sekolah ini, saya juga merasa bangga. Untuk itu, kepada anak – anak semua, bercita – citalah yang tinggi serta kejarlah dengan belajar yang tekun. 

Kalian telah mengalami perubahan dalam diri, mulai dari yang tidak bisa membaca, menulis, berhitung dan menjadi bisa. Untuk itu, marialah kita juga berdoa untuk Bapa, ibu guru agar tetap sehat dalam berkarya di sekolah ini,” Tutup Rm Demen.

Untuk diketahui, Jumlah murit SDI Kotaren sebanyak 242 anak. Sementara itu Jumlah guru sebanyak 19 orang, yang terdiri dari 17 guru dan 2 tenaga pendidikan. Yang ikut ujian kelas 6 sebanyak 39 siswa dan siswi, 22 perempuan dan 17 orang laki – laki.

Tema dalam kegiatan itu,  ” jadilah setiap tempat sebagai sekolah dan jadilah setiap orang adalah guru” ( Kihajar dewantara ).

Terpantau, acara penerimaan amplop dan perpisahan itu berjalan dengan meriah, penuh suasana persaudaran dengan menampilkan berbagai macam acara yang dibawakan oleh Siswa dan siswi serta Guru dan orang Tua. (DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *