40-an Paket Pekerjaan Jalan Di Kota Kupang Dipastikan Teken Kontrak Pekan Depan

Kupang, Sonafntt-news.com.  Sebanyak 40-an  paket pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dipastikan akan dilakukan penandatangan kontrak pada pekan depan senin 20/11/2023.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang Kota  Kupang, melalui Kabid  Bina Marga, Paulus  Guiputra,saat ditemui  awak media di ruang kerjanya, senin,rabu 15/11/2023.

Paulus  Guiputra menguraikan bahwa Pemerintah Kota Kupang telah terus melakukan lakukan-lakukan konkrit untuk meningkatkan pembangunan  Infrastruktur  jalan.Peningkatan pekerjaan jalan tersebut  yang tersebar di enam kecamatan  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

“Pekan depan akan  dilakukan  teken kontrak 40-an paket  pekerjaan jalan dan anggaran tersebut bersumber dari APBD II perubahan dengan harapan  meningkatkan pembangunan jalan serta memudahkan warga melakukan interaksi dalam mendukung kelangsungan hidup yang berkelanjutan dan produktif” ungkapnya.

Menurutnya, 40-an paket tersebut  itu pengadaan langsung (PL)  dan setiap paket nilai 200-an juta dan total anggaran sekitar 3 Miliar.Paket PL  dilakukan dengan  tujuan untuk mengefektifkan pekerjaan di lapangan mengingat sebentar lagi akan akhir tahun.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan pihak yang dipercaya melakukan pembangunan jalan kiranya mengutamakan  kualitas pekerjaan agar bantuan yang diberikan memiliki manfaat berkelanjutan di masa mendatang.

Sementara  pada APBD II murni adanya  dua paket pekerjaan  yang diadendum karena pekerjaannya belum rampung dan hal ini disebabkan oleh keterlambatan pengiriman aspal namun  pekerjaan dilapangan sudah mulai dilanjutkan dan ditargetkan  selesai akhir november 2023 selesai” ungkapnya. 

Ia menambahkan empat paket peningkatan pekerjaan jalan yang lain  progresnya sudah 100 % . ( Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *