Pemdes Rainawe,Kembali Salurkan BLT Kwartal II Bulan Pertama kepada Warganya

Malaka, Sonafntt news.com. Kebijakan pemerintah pusat melalui intervensi anggaran lewat pemerintah desa, untuk mengalokasikan dana desa kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, terus bergulir sampai saat ini pada kwartal II penyaluran bantuan langsung tunai tiga bulan berikutnya, yakni bulan juli – september 2020.

Dengan adanya kebijakan pemerintah pusat untuk melanjutkan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, maka hari ini kita di Pemerintah Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, menyalurkan kembali dana bantuan langsung tunai lewat dana desa yang nominalnya 300 ribu perbulan, kepada 135 keluarga penerima manfaat yang ada di Desa Rainawe.

Hal ini diungkapkan oleh PLT. Desa Rainawe Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Fransiskus Teti ketika diwawancarai oleh awak media seusai menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakatnya”, senin 7 / 9 / 2020.

Fransiskus Teti menjelaskan bahwa menyikapi penyebaran covid-19 yang hingga kini belum berakhir Pemerintah terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.Selain itu upaya yang harus dilakukan yakni wajib menggunakan masker, Hand Zanitiser dan rajin mencuci tangan serta membangun kerja sama dengan semua aspek untuk mencegah dan mematikan penyebaran covid-19.

” Frans teti lebih lanjut menjelaskan bahwa hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai kepada keluarga penerima manfaat bulan ke empat fase kedua, yang merupakan lanjutan dari tiga bulan yang lalu dengan nominal uangnya 300 ribu perbulan per kepala keluarga. sementara untuk data penerima BLT tetap seperti tiga bulan lalu pada kwartal pertama yakni 135 keluarga penerima manfaat”, tandasnya.

Sementara untuk tiga bulan fase kedua ini terhitung mulai dari bulan juli, agustus dan september. sehingga hari ini kita menyalurkan BLT bulan pertama dengan nominal 300 ribu per KK sehingga jumlah dana yang hari ini kita salurkan sebanyak Rp; 40.500.000 kepada 135 keluarga penerima manfaat, jelas Frans teti.

Frans Teti menghimbau, agar masyarakat desa rainawe yang hari ini kembali menerima BLT dari dana desa, kiranya jangan salah memanfaatkan bantuan ini. justru dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga terutama sembako”, tuturnya.

Ia juga berharap agar dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai ini justru memberikan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk membangun Desa Rainawe, yang awalnya sebelum ada BLT, kegiatan bakti sosial di desa, yang datang sebatas aparat desa seperti kepala dusun, RT dan RW namun dengan adanya bantuan langsung tunai ini masyarakat mulai sadar terhadap gotong royong dan kebersamaan untuk membangun desa rainawe imbuhnya.(FB/Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *