Paroki. St.Maria Fatima Nurobo & Komunitas Claretian Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Di Motamaro-Tasain

Atambua, Sonaf NTT News. Com.Pastor Rekan, DPP dan Penasehat Orang Muda Katolik (OMK) bersama semua kelompok kategorial Gereja di Paroki Santa Maria Fatima Nurobo gelar aksi pembagian sembako kepada korban banjir Motamaro-Tasain, Senin, 12 April 2021, Pukul 16:30 WITA.

Paroki Santa Maria Fatima Nurobo membuka Posko Peduli Kasih dan Solidaritas Claret Paroki Santa Maria Fatima Nurobo menyalurkan bantuan kepada umat yang berdampak banjir melalui Relawan Anak Muda Claretian, Orang Muda Katolik dan THS THM.

Aksi pembagian sembako kali ini dilakukan secara door to door. Hal ini dilakukan agar bantuannya tiba pada sasaran yang tepat guna menghindari tindakan manipulasi data penerima.

Penasehat OMK St.Maria Fatima Nurobo Anselmus Ngongo menguraikan bahwa sasaran pembagian sembako ini tidak hanya ditujukan kepada umat Katolik se-paroki Nurobo yang menjadi korban, akan tetapi disalurkan kepada semua lapisan umat (Katolik/non Katolik) secara merata.

“Harapan saya untuk umat Allah sekalian dari berbagai iman ataupun keyakinan mari kita saling mendoakan satu sama lain, doakan para pastor, pengurus gereja agar kedepannya kita semua bisa mendapatkan berbagai macam bantuan dari para donatur dan atau penderma. Atas dasar iman akan Yesus Kristus hari ini kita dipertemukan di tempat ini” jelas Anselmus ketika dijumpai media di lokasi.

Pastor Alexius Kedi, CMF lebih lanjut menjelaskan bahwa aksi penyaluran sembako ini terjadi karena bersumber dari sumbangan peduli kasih dari umat Allah se-paroki, uang ini adalah uang umat. Jadi segala bentuk sumbangan dari umat akan kembali kepada umat sekalian.

Tambahnya, Komunitas Claratian pun turut mendonasikan dana guna pengadaan sembako, pungkas Pastor Alexius.

“Saya sangat bersyukur atas aksi penyaluran bantuan ini. Hal ini sangat membantu kami guna memenuhi kebutuhan hidup beberapa hari kedepan. Kami. ” ungkap Kristina Knaufmone (salah satu korban bencana yang menerima bantuan sembako hari ini).

Penyaluran sembako hari ini melingkupi semua umat Allah paroki Nurobo yang tersebar di beberapa lingkungan/Stasi dan atau lingkungan. Beberapa titik bencana yang dijumpai hari ini, antara lain : FATUKLABOBI,BIBIN MOTAMARO, AUKTUIK (Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk – Kab. Belu) dan BUISENA (Desa Tualene Kab TTU). Total umat/masyarakat yang mendapat bantuan hari ini adalah 161 KK .Novry / SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *