Dorong Pertumbuhan Ekonomi,Pemda TTU Siap Kerjasama Dengan PT Garuda Nusa Tenggara

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian dan Peternakan, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur siap membangun kerja sama dengan PT. Garuda Nusa Tenggara untuk pemberdayaan program-program masyarakat melalui teknologi tepat guna.

Hal ini diungkapkan Bupati TTU, Drs. Juandi David pada kegiatan pemaparan rencana pembangunan agro industry park yang dipaparkan tim PT. Garuda Nusa Tenggara, di rumah jabatan (rujab) Bupati TTU.Turut hadir
Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi, sejumlah OPD terkait dan tim dari PT. Garuda Nusa Tenggara diantaranya, Direktur Utama PT. Garuda Nusa Tenggara, Iqbal M. Chandra, Komisaris Utama Emil Niron, Direktur Marketing Jhon Kilai dan Pengembangan agrobisnis wilayah TTU Heribertus Odo,selasa 15 juni 2021.

Bupati David mengatakan bahwa mengatakan bahwa pemerintah daerah menyetujui rencana kerja sama tersebut asalkan harus dilihat supaya semua berjalan sesuai regulasi yang berlaku agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Harus dilihat supaya semua berjalan sesuai regulasi agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Karena yang bertanggung jawab adalah pemerintah daerah sehingga saya mau katakan saya setuju kerja sama dengan PT. Garuda Nusantara yang penting harus mengikuti regulasi pemerintah daerah yang ada, tegas mantan Kadis PMD TTU

Terpisah, Direktur Utama PT. Garuda Nusa Tenggara, Iqbal M. Chandra menguraikan bahwa program-program yang ditawarkan fokus pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian.

“Dibidang pertanian kita memang special dengan teknologi tepat guna lewat program-program pemberdayaan masyarakat seperti pengembangan industri (skala kecil) maupun home industri sehubungan dengan potensi yang ada di masyarakat,”katanya.

Iqbal mengatakan, ia bersama tim ingin bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam menciptakan terobosan-terobosan lewat teknologi tepat guna terutama dibidang agrobisnis seperti memanfaatkan lahan-lahan tidur, aset-aset pertanian seperti traktor, hand traktor yang sudah tidak berfungsi atau rusak untuk diperbaiki.

Selain itu, ada juga potensi lain yang akan dipantau oleh pihaknya untuk dikembangkan seperti peternakan untuk dibangun pabrik pakan ternak.Kami juga siap membangun pabrik multi fungsi. Bisa untuk pengolahan kayu sengon, mahoni, jati, pembuatan meubel, porang lalu potensi tanaman holtikultura seperti cabai, tomat dan bawang,”ungkapnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kasih terhadap respon Bapak Bupati TTU yang luar biasa. Beliau memanggil semua kepala OPD mendengarkan apa yang menjadi keinginan dari PT. Garuda Nusa Tenggara,”tutur iqbal (DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *