Abraham Liyanto Bangga Dengan Pelayaan Kantor Emigrasi Kelas I TPI Kupang

Kupang,  Sonafnt-news.com. Saya bangga dengan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang karena dari waktu ke waktu terus berinovasi dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terutama di Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan oleh  Anggota Dewan Perwakilan Daerah  RI  Ir.Abraham Paul Lyanto saat melakukan kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dalam rangka melakukan pengawasan mengenai pelaksanaan UU No. 6 tahun 2011 mengenai Keimigrasian, 19 Oktober 2022, 

Pantayan media ini, Kedatangan anggota DPD RI asal NTT tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Darwanto beserta jajaran Pejabat Struktural. Pertemuan yang berlangsung santai di ruang Sekertariat Kanim Kupang tersebut menyebutkan bahwa NTT merupakan daerah yang termasuk dalam kategori 3T yaitu, Terdepan, Terluar, Tertinggal, sehingga pengawasan terhadap mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar Indonesia sangat perlu untuk diperhatikan sehingga tidak ada T tambahan, yaitu Tertipu terkait dengan PMI yang keluar dari Indonesia dengan illegal.

Abragam Paul Lyanto dalam kunjunganya  dalam kesempatan itu  menguraikan bahwa Terkait teguran Presiden Joko Widodo mengenai pelayanan Imigrasi yang sering mendapatkan respon yang kurang baik akhir-akhir ini, Abraham Liyanto berkunjung untuk mereview sekaligus memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga kualitas pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kupang. 

“Saya bangga dan  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dalam pelayansn publik termasuk   melayani  melakukan penggantian Paspor beberapa waktu lalu. Dengan konsep menjadi mistery guest, dan bahkan  terkesima akan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kupang” ungkapnya.

Sementara Pos Imigrasi yang menjadi berada di daerah – daerah yang menjadi bagian dari area kerja Kantor Imigrasi Kupang perlu untuk diaktifkan. Dalam kesempatan ini pula sempat dibahas mengenai Unit Kerja Keimigrasian di Sumba Barat Daya yang sedang diusahakan untuk diaktifkan secepatnya.

Tokoh dengan nama lengkap Abraham Paul Liyanto tersebut berharap kagiatan pengawasan ini dapat menjadi penyemangat untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama di ruang pelayanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang. (AYD/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *