Angka Covid -19 Meningkat, Pemda TTU  Minta Masyarakat  Patuh Terhadap  Prokes 

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Kasus penyebaran covid-19 hingga saat ini mengalami peningkatan dan berdasarkan data terakhir  per tanggal 4 juli 2021 jumlah pasien yang dinyatakan  positif covid  bertambah 57 orang. Penambahan tersebut berasal dari 3 kecamatan yakni  Kecamatan  Kota Kefamenanu, Bikomi Utara dan Bikomi Selatan.

Juru bicara Satgas Covid-19  TTU, Drs. Kristoforus Ukat, MM  saat  ditemui di ruangan kerjanya  menjelaskan bahwa angka covid- 19  per 5 juli 2021 dan pada Sabtu (3/7/2021) ada penambahan dari Napan Bikomi Utara sebanyak 11 orang dan untuk mencegah bahkan menghentikan penyebaran covid -19 kami meminta kepada masyarakat  TTU agar benar-benar menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selain itu, langkah lain yang harus dilakukan yakni memastikan diri selalu sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengurangi rasa takut yang berlebihan, memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kesehatan, membangun kerja sama dengan 

Untuk diketahui bersama,  Sabtu  03 Juli 2021 ada 5 orang dinyatakan positif covid setelah dilakukan rapid antigen di Puskesmas Napan yang kemudian langsung dievakuasi ke Rusunawa BTN km 9 dan selanjutnya Satgas covid Kabupaten TTU yang terdiri dari Dinkes TNI dan POLRI menuju ke Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara untuk melakukan repit antigen karena ketersediaan repit di puskesmas Napan terbatas. Dari hasil pengembangan terhadap 22 warga ada tambah lagi 6 orang yang dinyatakan positif Covid – 19, yang kemudian ke-6 orang tersebut langsung dievakuasi petugas ke Rusunawa km 9 jurusan Kupang, ungkap Kristo Ukat

Sementara berdasarkan data yang sampai posisi Senin (5/7/2021) kecamatan Bikomi  Selatan 27 orang (Oelami dan Maurisu), Bikomi Utara (Napan) 11 orang, yang lainnya kecamatan Kota Kefa dan kecamatan lainnya.

Lanjut Kristo, penambahan dari data sebelumnya 41 orang kemudian bertambah dua pada Kamis – Jumat (30/6/2021) menjadi 43 orang. Pada Sabtu hingga Minggu (4/7/2021) bertambah 11 orang dari desa Napan Bikomi Utara, 2 orang dari Kelurahan Sasi  Kecamatan Kota Kefa dan 1 orang dari Desa Oelami kecamatan Bikomi .

  “Pemda TTU melalui Kadis Kominfotik mengajak masyarakat agar taat menjalankan protokol kesehatan  dan menghindari  kerumunan sosial guna  menekan penyebaran covid-19 dan kami juga berharap warga TTU selalu waspada dan harus responsif terhadap situasi saat ini dengan memberikan dukungan ril  untuk memerangi pandemik covid-19 sehingga kedepan aktivitas kembali normal,tutur.Kristo  (DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *