Arie Lasmana Mahasiswa Undana Lulus Seleksi Program IISMA Ke Universitas Pompeu Fabrra

Kupang, Sonafntt-news.com. Arie Lasmana merupakan  salah  satu mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan program  studi biologi  Universitas Nusa Cendana melalui  berbagai tahapan yang panjang akhirnya dinyatakan lolos seleksi program Indonesian International  Student Mobility Awards ( IISMA) Tahun 2023 di Universitas Pompeu Fabrra, Spanyol.

Rektor Universitas Nusa Cendana Prof. Dr. drh. Maxs Urias Ebenhaezer Sanam, M.Sc, dalam keterangannya menyampaikan bahwa proses seleksi  pertukaran  Mahasiswa   Internasional melalui program IISMA sangat ketat  dan tahapannya cukup banyak.

“Puji Tuhan berkat kerja keras  dan dukungan  dari berbagai pihak  Arie Lulus Seleksi program IISMA dan ini hal menggembirakan bagi dunia pendidikan bagi NTT” ungkapnya.

Menurutnya, peluang yang diperoleh merupakan Kesempatan yang sangat mahal oleh karena itu mahasiswa yang bersangkutan sebelum berangkat ke spanyol harus menyiapkan diri dengan baik dan harus mengikuti semua tahapan kegiatan serta harus mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama bagi Bumi Flobamora.

“Harus mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki saat berada Universitas Pompeu Fabrra, spanyol  sehingga apa yang diharapkan kedepan dapat terwujud dengan baik dan akan memberikan pengalaman baru dalam mendukung pengembangan pendidikan” ungkap Rektor Undana.

Rektor Undana juga menyampaikan bahwa, hal ini kiranya  menjadi  motivasi bagi  mahasiswa/i lain agar lebih tekun belajar  dengan memanfaatkan sarana yang ada sehingga bisa menjadi generasi-generasi yang berprestasi  di segala aspek.

Sementara Pembantu Rektor  I Undana Prof. Dr. drh. Annytha I.R. Detha, M.menyampaikan  bahwa Pihak universitas  sedang  menyiapkan  skema aturan  bagi mahasiswa/i  yang berhasil membuat jurnal Internasional  dan produk lainnya yang bisa di pertanggung jawabkan secara akademik  ke depan pimpinan program studi akan di konversikan ke tugas akhir.

“ini langkah dari kementerian yang  sangat bagus untuk mewujudkan Kampus  Merdeka Belajar dan kami sementara menyiapkan juknisnya untuk dibahas bersama dengan pimpinan Senat  dengan tujuan  mengantisipasi masa studi yang panjang” ungkapnya.

Dekan Fakultas Sains Dan Teknik Undana Prof.Philipi De Rozari  dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa melalui proses seleksi yang panjang anak-anak undana ternyata lulus seleksi dan  kualitas kita baik tentu akan  dipakai. “Kiranya menjadi sumber Inspirasi bagi mahasiswa lain dan kehadirannya di sana juga  harus mampu memberikan yang terbaik sehingga nama Undana  ke depan  bisa mengirim banyak mahasiswa ke sana lagi.” ungkapnya.

 Arie Lasmana  di saat yang sama menyampaikan  proses seleksi selama 1 semester   dan hal ini diraih melalui ketekunan. “Terima kasih untuk pihak kementerian yang sudah menyiapkan program ini untuk kami belajar  guna mengembangkan ilmu agar bisa menjadi generasi bermanfaat bagi  sesama.”

Ia menambahkan, Selain kami kulia di sana juga akan memperkenalkan budaya Indonesia dan salah satunya tenun ikat.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *