Bahas 3 Isu Strategis Dalam RAKERCAB FORKOMA PMKRI Belu, Servasius Boko : Kita Harus Optimis

Atambua, SonafNtt- News.Com. Bahas 3 isu strategis (Ekonomi, Kaderisasi dan Fungsionaris) dalam Kegiatan Rapat Kerja Cabang ( RAKERCAB ) Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA ) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI ) Kabupaten Belu yang berlangsung selama 2 hari ( 27 – 28 /12/2022 ) Ketua FORKOMA Belu serukan agar Optimis dalam melangkah.

Hal ini disampaikan Ketua DPC FORKOMA PMKRI Kabupaten Belu, Servasius Boko Hela Mau saat memberikan sambutannya dalam kegiatan itu, yang bertempat  di Margasiswa PMKRI Atambua ( wekatimun, Kelurahan Umanen ) Selasa ( 27/12/2022 ).

” Kita harus Optimis dalam melangkah teman – teman semuanya. FORKOMA PMKRI Belu hari ini berupaya untuk melakukan sesuatu di Kabupaten ini dengan aksi – aksi nyata di masyarakat. Sebagai contoh nyata, kita akan melakukan aksi penghijauan di beberapa tempat salah satunya di Mata air lahurus.

Kegiatan itu, menurut saya penting karena selain menambah tangkapan air, juga sangat berguna bagi kita semuanya,” Ujar Mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Ini.

Lebih lanjut sebut Servas, semoga dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dapat merumuskan point – point penting dalam menjalankan organisasi FORKOMA satu periode kedepan. 

” Sebagai ketua FORKOMA saya berikan apresiasi atas kehadiran kita ini. Karena menurut saya ini adalah keterpanggilan bagi kita semua anak Marga untuk melakukan perubahan seperti semangat pesta Natal.

Kegiatan ,  merupakan amanat dari RAKORDA Regio Timor beberapa waktu lalu di Belu, yang nanti akan kita tuangkan dalam kristalisasi kertas kerja, untuk kita bisa memberikan manfaat, kepedulian, keberpihakan kita pada masyarakat dengan kerja – kerja nyata ,” Ujar Mantan Camat Kota Atambua ini.

 Pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak semua Anggota FORKOMA untuk bergandengan tangan bersama, dalam melakukan pergerakan – pergerakan ke depan dengan aksi nyata di masyarakat.

”  Yang menjadi penting dan perhatian kita bersama itu adalah saling mendukung, proses saling membesarkan dan itu wajib hukumnya karena kita diikat dengan prinsip 3 benang merah perhimpunan.

Harapan saya, RAKERCAB ini dapat menghasilkan buah pikir yang baik demi eksistensi FORKOMA terutama dalam meletakan program kerja kita selama satu periode kedepan,” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Pengembangan Ekonomi DPD FORKOMA PMKRI NTT, Frederikus Royanto Bau dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya bagi FORKOMA Belu atas kegiatan RAKERCAB tersebut. 

Pihaknya berharap agar, isu – isu yang menjadi konsen kerja FORKOMA Belu dapat diaktualisasikan dalam program satu periode ke depan terutama tentang konsentrasi pada rekomendasi hasil RAKORDA Regio timor di Belu lalu.

” Kita sangat berikan apresiasi bagi teman – teman di Kabupaten Belu, atas kegiatan ini. Semoga dalam kegiatan ini, dapat menghasilkan buah pikir bersama yang menjadi kebutuhan mendasar bagi pengembangan FORKOMA kedepan.

Kita sangat mendukung kegiatan ini dan saya di Divisi Ekonomi, siap membantu.  FORKOMA Belu perlu tetap optimis dan semangat dalam melangkah, terutama dalam menentukan arah gerak yang lebih nyata di masyarakat Belu,” Pinta Mantan ketua Pena Batas RI – RDTL ini.

Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus dan Anggota FORKOMA PMKRI Kabupaten Belu ini, juga diikuti oleh Ketua Presidium PMKRI Atambua Saudara Agustinus Neno dan Jajaran DPCnya. 

Untuk diketahui, kegiatan RAKERCAB tersebut berlangsung dengan penuh suasana Fraternitas, dengan mengambil tema Duc In Altum, diawali dengan penyampaian materi oleh Narasumber Antara lain Joni Pari Parera tentang Kaderisasi, Agustinus Lise Pio tentang Ekonomi dan Ketua FORKOMA PMKRI Belu Servasius Boko Hela Mau tentang Fungsionaris. Kegiatan selanjutkan akan dilanjutkan dengan sidang komisi, pleno komisi serta penetapan Program kerja 1 periode kedepan. ( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *