BanK NTT Cabang Betun Terus Berkarya Bagi Masyarakat Dan Siap Sukseskan Layanan Sistem Core Banking

Malaka, Sonafntt.news.com -Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Bank Pembangunan Daerah (BanK NTT) Cabang Betun terus berkarya dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Malaka dan siap menyukseskan layanan Sistem Core Banking yang luncurkan oleh Manajemen Bank NTT pusat.


Kami terus melakukan pelayanan yang terbaik bagi warga Malaka melalui kegiatan simpan pinjam guna meningkatkan ekonomi keluarga maupun usaha mikro dan menengah sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat. selain memberikan pelayanan kepada nasabah dari masyarakat umum kami juga tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada instansi atau dinas yang melakukan pencairan dana, termasuk 127 desa di Kabupaten Malaka.


meskipun terjadi antrian nasabah, selama kurang lebih satu minggu karena akibat dari kita mematuhi protap covid-19 dari pemerintah untuk jaga jarak, jadi kita siapkan sarana dan prasarana sesuai protap pemerintah seperti air dan sabun cuci tangan, masker juga kita siapkan bagi nasabah guna mendukung langkah-langkah percepatan penanganan covid -19, tandasnya.
Staf saya tetap semangat dan rendah hati untuk melayani nasabah Bank NTT termasuk desa desa yang melakukan pencairan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Hal ini disampaikan oleh Kepala NTT Cabang Betun Arnoldus Siku,SE saat ditemui oleh awak media,Selasa, 16/6/2020.
Lanjut Arnoldus Siku untuk meningkatkan pelayanan dan menghindari sosial distancing layanan nasabah dibagi dua bagian yakni nasabah umum di depan kantor dan sementara pencairan Dana Desa BLT kita lakukan di ruang belakang kantor.


Saya kadang terjun langsung mengkoordinir staf staf agar mengambil sikap cepat dalam melayani masyarakat dalam hal ini desa desa yang ingin menyalurkan Dana desa kepada masyarakat penerima BLT. Selain itu juga kami siapkan teler khusus untuk desa desa yang mau mencairkan dana desa.

menurutnya pelayanan itu mutlak dan wajib kita lakukan kepada setiap mereka yang menjadi nasabah dan mitra dengan tetap mematuhi protap pemerintah yakni jaga jarak, menggunakan masker dan kita juga siapkan kursi untuk menghindari kerumunan di wilayah kantor Bank NTT Cabang Betun.

Ia juga mengungkapkan bahwa secara teknis pelayanan sudah ada aturan atau regulasinya, jadi kita setiap hari dari senin sampai dengan jumat dibuka pelayanan pada pukul 8.00 hingga pukul 2.30.
soal pembagian Dana desa sering saya turun langsung untuk menyalurkannya di desa desa. Kami tidak pernah menunda atau beralasan kepada desa desa, namun kami selalu siap melayani jika mereka datang membawa SP2D pada jam pelayanan khas. kita melayani karena saya setiap hari selalu vicom dengan PPKAD karena kita selalu berkoordinasi setiap hari ada pencairan dari desa atau instansi lainnya sehingga pembukuan antara dinas keuangan dengan kita itu sinkron pungkasnya.

” lanjut dia selama ini Bank NTT terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan tidak pernah ada nasabah yang mengeluh soal pelayanan.
Sesuai ketentuan Bank dana yang dicairkan dalam sehari minimal diatas 5 miliar karena soal fisik berapun pasti dilayani dan kami berharap kepada nasabah agar kedepan kita harus tetap mematuhi protap pemerintah dan sesuai regulasi kesehatan yang ada, agar kita tetap aman dan sehat, jaga jarak dan selalu menggunakan masker, walaupun pemerintah sudah memberlakukan aturan new normal atau kehidupan baru.

Selamat satu bulan ini, kita kerja dengan skema sif atau work from home namun kita tetap memberikan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan namun mulai hari senin,15 /6/2020 aktivitas pelayanan sudah kembali seperti semula sesuai jadwal pelayanan kas.

Sementara terkait dengan layanan sistem Core Banking merupakan salah satu program inovatif dan strategis untuk meningkatkan layanan perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk di Kabupaten Malaka.

Layanan system core Banking ini bisa diakses oleh seluruh nasabah dan masyarakat kapan saja ketika membutuhkan ,ungkapnya.
Ia menegaskan bahwa untuk pelayanan baik manual maupun dengan Core Banking berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, layanan Core Banking ini kita sudah migrasikan dari pelayanan manual ke pelayanan online sejak bulan mei 2020 dengan maksud agar Bank NTT senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada setiap nasabah sesuai kebutuhan yang diperlukan, kita memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan jam pelayanan khasnya,tuturnya.( Fb /Rep ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *