Bank NTT Lanjutkan Kerja Sama Dengan Pemda Sumba Barat Mengenai Pemanfaatan Jasa PT. BPD

Kupang,sonafntt-news.com. PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur terus berkarya dan melayani masyarakat dengan sungguh. Kali ini melanjutkan kerja sama yang ditandai dengan penandatangan berita acara kesepakatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat mengenai pemanfaatan Jasa PT.BPD oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.


Pantauan media ini, penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole dengan Plt. Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho,SH,MM yang berlangsung pada 4 Agustus 2020 di lantai 5 Bank NTT Kantor pusat yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Drs. Dominggus Ratu Come dan Direksi Bank NTT.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Bank NTT,Pemimpin Cabang Utama, Pemimpin Cabang Khusus dan pemimpin cabang Waikabubak.

Plt. Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Sumba Barat yang selama ini bersama Bank NTT dan tetap meminta dukungan untuk program kerja dan serta kegiatan Bank NTT ke depan dengan prinsip terus kerja dan melakukan langkah-langkah nyata sesuai ketentuan yang berlaku dengan guna untuk peningkatan pembangunan daerah di segala sektor menuju daerah yang maju dan berkembang kearah yang lebih baik.

Harry Alexander Riwu Kaho berharap masyarakat Sumba Barat dapat menggunakan dan meningkatkan layanan transaksi layanan non tunai dari Bank NTT untuk pengembangan potensi daerah seperti Festival Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), Kampung Adat yang mana setiap cerita rakyat mengenai Kampung Adat dapat disampaikan secara digital dengan scan bercode Bank NTT maka data mengenai Kampung Adat dapat diakses.

Dalam kesempatan itu ia juga melaporkan mengenai pertumbuhan dana pihak ketiga yang meskipun dalam masa pandemik covid-19 ini, kepercayaan masyarakat NTT dan khususnya masyarakat Sumba Barat kepada Bank NTT tetap kuat sehingga Bank NTT menjadi Bank terpercaya.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengapresiasi pelayanan Jasa Perbankan Bank NTT untuk Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sumba Barat walaupun sebagian besar belum menggunakan layanan non tunai dari Bank NTT. Ia juga menegaskan melalui kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumba Barat di masa pandemik covid-19. Dalam waktu yang sama Bank NTT memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat yang berulang tahun ke-64.(Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *