Berbagi Kasih ke Sesama Warnai Hari Bhakti Imigrasi ke – 73

Kupang,Sonafntt-news.com. “Puji syukur kita masih diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Mahakuasa untuk menikmati berkatNya pada hari ini dan diberikan kesempatan untuk kita berbagi kepada sesama”, ucap Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, membuka kegiatan Bhakti Sosial pada Senin (23/01/2023).

Kegiatan Bakti Sosial bertajuk “Imigrasi Berbakti” ini dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang bersama jajaran Kanwil Kemenkumham NTT, Rumah Detensi Imigrasi Kupang serta UPT Pemasyarakatan dalam rangka menyambut hari Bhakti Imigrasi ke – 73 dengan menyalurkan santunan ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Kupang sebagai salah satu wujud cinta kasih kepada sesama yang membutuhkan.

Dengan berjumlah 4 tim, serentak bergerak menuju 4 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka, Panti Asuhan Katolik Bhakti Luhur, Panti Asuhan Muslim Putra Aisyiyah, dan Panti Asuhan Kristen Petra dengan membawa bantuan berupa beras, mie instan, telur, gula pasir, minyak goreng, sabun cuci, dan sejumlah bingkisan yang telah terkumpul dari sumbangan sukarela di UPT Imigrasi, Pemasyarakatan dan Kanwil Kemenkumham NTT se – Kota Kupang.

“Oleh karena pengelolaan panti asuhan ini secara mandiri, kami sangat mengharapkan bantuan instansi atau masyarakat untuk mendukung operasionalnya panti asuhan ini, untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya untuk kita bersama – sama memperhatikan anak – anak kita ini yang merupakan generasi penerus bangsa”, ujar Helda, Ketua Panti Asuhan Aisyiyah.

Di tempat terpisah, sambutan hangat dan apresiasi juga datang dari Panti Asuhan Bhakti Luhur. Tim yang datang disambut oleh nyanyian dari anak – anak panti asuhan. “kita lebih suka disebut sebagai Wisma, karena kita semua disini saling mengisi untuk bisa jadi keluarga yang utuh” kata Suster Reni. Beliau juga mengungkapkan bahwa mereka berterima kasih  karena sudah dikunjungi dan berbagi kasih dengan kami. “anak – anak pun sangat senang bahkan sudah bersiap dari pagi ketika tahu akan dikunjungi” tambahnya.

Setelah melaksanakan kegiatan di Panti Asuhan, setiap tim yang masing – masing dipimpin oleh Kakanwil, Marciana Dominika Jone, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Christian Penna, Plt. Kepala LPKA Kelas I Kupang, Idam Wahju Kuntjoro dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki, kemudian bergerak ke lokasi baru untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu baik dari pintu ke pintu maupun yang ditemui di titik jalan yang dilewati. (YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *