Bertempat di Semarang Jawa Tengah, Pemuda Katolik Akan Menggelar Kongres Nasional XVIII.

Jakarta,Sonafntt-News.com.Dengan mengambil tema, Pemuda Katolik Tangguh Indonesia Pulih, Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik akan diselenggarakan pada tanggal 12-14 November 2021, bertempat di Hotel Patra Jasa, Kota  Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat ( PP ) Pemuda Katolik Christopher Nugroho dalam dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa, Kongres kali ini akan dilaksanakan secara hybrid, yaitu sebagian peserta dalam jumlah terbatas hadir secara langsung dan sebagian besar peserta lainnya akan mengikuti Kongres secara online menggunakan media Zoom dan YouTube.

”  Peserta Kongres adalah Pengurus Pusat (PP), utusan 31 Komda dan lebih dari 200 Komcab, serta sejumlah peninjau.

 Kongres direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, serta dihadiri oleh ketua MPR RI, para Menteri, gubernur Jawa Tengah, walikota Semarang, para alumni, pastor moderator, dewan penasehat dan dewan pakar PP Pemuda Katolik. 

Misa pembukaan Kongres akan dipimpin oleh Uskup Agung Semarang Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko dan selebaran para Pastor Moderator,” Ujar Sekjen dalam tulisanya itu.

Lanjutnya, Kongres merupakan Forum tertinggi dalam organisasi Pemuda Katolik yang akan mengevaluasi pelaksanaan program kerja selama satu periode kepengurusan 2018-2021, menetapkan kebijakan organisasi dan program kerja nasional, rekomendasi, serta memilih Ketua Umum dan Pengurus Pusat periode 2021-2024. 

” Sebagai rangkaian kegiatan pra-Kongres, PP bersama steering committee (SC) dan panitia pelaksana (OC) menyelenggarakan sejumlah kegiatan, yaitu : webinar, bakti sosial, dialog lintas generasi bersama alumni dan senior/tokoh Katolik, dan debat kandidat/calon Ketua Umum PP Pemuda Katolik periode 2021-2024.

Pada tanggal 14 November 2021 akan dilaksanakan misa penutupan Kongres sekaligus misa syukur atas HUT ke-76 Pemuda Katolik (15 November 1945 – 15 November 2021).

Saat ini rekan-rekan SC dan OC terus bekerja dalam mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan Kongres agar dapat berjalan baik dan lancar. Oleh karena itu kami memohon dukungan dari bapa uskup, romo, pemerintah pusat dan daerah, pimpinan organisasi dan lembaga, senior dan alumni, tokoh masyarakat, dan seluruh anggota Pemuda Katolik,” Jelas Christopher. (Df/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *