Bertolak ke TAIWAN, Ketum KADIN NTT Bawa produk Lokal NTT

Kupang, Sonafntt-news.com.Bobby Lianto,  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur bersama Adi Suhartono,  kompartemen tetap bidang luar negeri Kadin NTT hari ini menuju ke Taipei,  Taiwan  dalam kunjungannya ke beberapa kota yaitu Taipei,  Kaohsiung,  dan Hongkong. 

Dalam perjalanan ini Bobby Lianto selaku,  Ketua Umum Kadin NTT melakukan beberapa hal dalam hal ini,  yang pertama mempromosikan produk UMKM NTT dan juga melihat produk yang sudah dipasarkan di Hongkong akan mengunjungi tempat dijualnya beberapa produk UMKM NTT salah satunya adalah coklat Ghaura dan produk Kelor dari NTT di Hongkong, 9/10/2023.

Dalam kesempatan ini Bobby Lianto juga bertemu dengan beberapa pengusaha dan importer  yang ada di Taiwan dan juga di Hongkong  untuk menjalin hubungan pemasok barang produk lokal NTT yang bisa dipasarkan di sana. Namun selain itu Bobby Lianto dan Adi Suhartono akan bertemu beberapa pengusaha-pengusaha investor yang ada di Taiwan dan juga di Hongkong untuk diajak dating berinvestasi di NTT. 

Pada perjalanan kali ini juga Bobby mengunjungi pabrik produksi mesin yang memproduksi bio-solar bio-energi, bio-solar dari sampah plastik yang diharapkan dapat menjadi suatu solusi baru dalam pemeliharaan lingkungan. Bobby menyampaikan bahwa ada mesin produksi teknologi Taiwan yang bisa memproduksi solar dari sampah plastik dari biji-biji plastik, dari semua jenis sampah-sampah plastik.

Seperti yang kita ketahui,  Ketua umum Kadin NTT Bobby Lianto tidak henti-hentinya terus mempromosikan NTT di setiap bidang produk lokal UMKM mengajak investor masuk ke NTT dan juga membuka hubungan luar negeri dengan NTT.

Salah satunya adalah penerbangan langsung dari Singapura masuk ke Labuan Bajo yang diharapkan bukan hanya Singapura tetapi juga dari Kuala Lumpur, bahkan juga terkonek ke Australia atau Darwin. Bobby Lianto menyampaikan,  dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan meeting Kadin NTT bersama CEO Air Asia dan juga Konsul Kedutaan Republik Indonesia di Darwin yang akan membahas tentang potensi pesawat masuk ke Darwin Kupang ataupun Darwin Labuan Bajo.

Bobby Lianto menyampaikan,  kita berdoa,  mudah-mudahan tanggal 28 Oktober ini sudah dapat ada penerbangan langsung dari luar negeri yang masuk ke NTT yang rencananya dari Singapore ke Labuan Bajo,  mohon dukungan semua masyarakat dengan dibukanya penerbangan ini kita dukung suasana investasi dan juga pariwisata   Labuan Bajo sebagai pintu masuk ke Nusa Tenggara Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *