Boby Lianto : Laporan LKPM Sebagai Investasi Untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

TTS,sonafntt-news.com.  Pelaporan  mengenai perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi  merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh pelaku usaha  kepada Pemerintah  dan hal ini sebagai investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi  daerah ke arah yang lebih baik.

Demikian  disampaikan oleh Kepala Kamar Dagang  dan Industri  (Kadin) Nusa  Tenggara Timur Boby Lianto saat menghadiri rapat Koordinasi  Penanaman Modal  (PTSP) tingkat Provinsi NTT di Hotel Bahagia,Timor  Tengah Selatan,jumat 8/4/2022.

Disaksikan tim media ini, Bupati TTS Epy Tahun  yang membuka langsung kegiatan dimaksud. Turut hadir Sekretaris Dinas DPMPTSP NTT,sejumlah  SKPD lingkup TTS dan pengurus Kadin se-NTT.

Ketua Kadin NTT Boby Lianto menguraikan bahwa laporan LKPM  sebagai salah satu kebutuhan prioritas   yang harus dipenuhi pelaku  usaha untuk menunjang kegiatan usahanya bahkan membantu pemerintah  dalam proses pembangunan daerah.

“Dengan melaporkan LKPM kita bisa mengetahui perkembangan data penanaman modal dan berfungsi mempromosikan kepada  investor-investor   dari luar oleh karena itu saya mengajak seluruh kadin yang tersebar pada 24 kabupaten/kota,pelaku usaha untuk kampanyekan LPKM setiap bulan.Langkah ini bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di NTT.”ungkapnya Boby Lianto saat menyajikan materi tentang  Strategi Usaha dalam menghadapi pandemi  covid-19.

Menurut Pimpinan Land  Sejahtera Group Laporan LPKP dalam setahun dilakukan empat kali diantaranya  Triwulan pertama yaitu antara tanggal 1 s/d 10 April kemudian triwulan kedua antara 1 s/d 10 Juli dan triwulan ketiga antara 1 s/d 10 oktober dan triwulan empat 1 s/d 10 januari” Jelasnya

Sambungnya,  dasar dari LKPM sebagai rujukan kepada  pemerintah untuk mengetahui laporan perkembangan dari pelaku  usaha  dan sebagai  investasi penanaman modal di setiap daerah.

Ia berharap dengan komitmen yang dibangun oleh para ketua Kadin  Se-NTT pelaku usaha bergerak bersama melalui tindakan ril dalam pelaporan LKPM dan mensukseskan agenda-agenda strategis  Kadin NTT. (Mf/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *