BP3MI NTT Sampaikan Sejumlah Capaian Kinerja Periode Juni 2023

Kupang, sonafntt-news.com. Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga juni 2023  telah  melaksanakan sejumlah agenda strategis  dan hal dimaksud merupakan  capaian  kinerja, sebagai evaluasi  bahkan sebagai  acuan untuk kegiatan selanjutnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BP3MI, Siwa,SE melalui  PLH  Lukas Doni Pura, saat ditemui oleh awak media  di ruang kerjanya, Senin, 17/7/2023.

Lukas Doni Pura menguraikan  bahwa  BP3MI NTT hingga saat ini terus memberikan pelayanan yang terbaik dan hingga periode  Juni 2023 telah melaksanakan sejumlah kegiatan yakni Sosialisasi mengenai pentingnya Perlindungan bagi  Pekerja Migran di sejumlah kabupaten, berhasil menempatkan 701 orang untuk bekerja di luar negeri, dan memfasilitasi 207 orang untuk mendapat perlindungan  sesuai ketentuan yang  berlaku.

“Capaian kinerja dalam enam bulan terakhir menunjukkan komitmen untuk memberikan lapangan kerja bagi warga indonesia di luar negeri dan kiranya dimanfaatkan secara baik guna mendukung kelangsungan hidup yang bersangkutan” ungkapnya.

Sambungnya, Saudara/i kita yang ditempatkan  di luar negeri melalui  proses yang panjang dan hal ini berkat kerjasama  mitra kerja  yakni Pihak  pemerintah,  pihak keamanan, lembaga rekrutmen, dan perwakilan dari negara-negara tujuan migrasi.

Ia menegaskan penempatan tenaga kerja   di luar negeri hingga saat ini  berjalan  dengan baik dan kiranya mitra stakeholder terus bersinergi membangun NTT termasuk Kota  Kupang.  ( Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *