BPJN NTT Optimis Pekerjaan Jalan Kapasitok – Ho Di Rote Ndao Selesai November 2023

Kupang,Sonafntt-news.com.   Balai Pelaksanaan  Jalan Nasional (BPJN)  Wilayah Nusa Tenggara Timur  menargetkan dan optimis pembangunan Infrastruktur Jalan  dengan nama paket Perbaikan Jalan Kapasitok – Ho, yang terletak di tiga desa yakni Desa Lidabesi, Desa Lidamanu, dan Desa Limakoli Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao,  akan  selesai pada minggu kedua November 2023.

Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah NTT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2. Provinsi NTT Audrian Ramanta Herdy, ST, MSc, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu,  25/10/2023.

PPK 1.2 BPJN NTT dalam keteranganya menjelaskan bahwa berdasarkan  instruksi  Inpres Jalan Daerah untuk tahun anggaran 2023    kami  mengerjakan dua paket dan salah satunya di Rote  Ndao dengan panjang jalan 10, 5 Km.

Menurutnya, alokasi anggaran bersumber dari APBN sebesar 38 Miliar   dan   untuk progres pekerjaan fisik hingga sampai saat ini sudah mencapai 37, 6 % dan berdasarkan data di lapangan sudah dilakukan pengaspalan (Hotmix) 2  KM bahkan kami menargetkan pekerjaan Hotmix akan selesai pada minggu kedua November 2023 .

Ia lanjut menguraikan, tujuan utama pembangunan infrastruktur  Jalan yang menghubungkan tiga desa di kecamatan Rote Tengah untuk membuka akses pertanian masyarakat sekaligus memacu pertumbuhan  ekonomi ke arah yang lebih maju dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Audrian Ramanta Herdy, ST, MSc, dalam kesempatan itu, meminta  agar pihak ketiga yang dipercayakan mengerjakan infrastruktur jalan tersebut harus  mengutamakan kualitas pekerjaan. ” Kualitas Pekerjaan Jalan sangat penting sehingga alokasi anggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat benar-benar memberikan manfaat produktif sesuai kebutuhan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan” ungkapnya.

Sementara salah satu warga di Desa Limakoli saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BPJN NTT yang memiliki perhatian bagi kami di daerah pinggiran, daerah terselatan dari NKRI.” Jalan yang sementara dikerjakan  ke depan sangat membantu kami untuk melakukan kegiatan  pertanian dan peternakan serta meningkatkan arus transportasi sesuai kebutuhan warga” ungkapnya.  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *