BPN TTU Siap Sukseskan PTSL Di Desa Haulasi

Kefamenanu,sonafntt-news.com. Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Timor Tengah Utara siap mensukseskan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021 di Desa Haulasi. Tahun ini BPN TTU mendapat jatah 1200 bidang untuk dilakukan PTSL pada tujuh lokasi namun sesuai agenda kerja nasional dan dibatasi oleh alokasi anggaran maka PTSL hanya dilakukan pada Desa Haulasi Kecamatan Miomaffo Barat sedangkan untuk enam lokasi lainnya yakni Desa Ainan, Sunkaen, Naob, Kaubele, Popnan, Susulaku A akan dilakukan Tahun 2022 dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku dan hingga saat ini kami sudah melakukan pengukuran sampai 903 bidang, dan pemetaan bidang 899 bidang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten TTU Majid.. Arkiang,A.Ptnh saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, rabu 24/3/2021.

Majid Arkiang menjelaskan bahwa untuk kegiatan PTSL kami mendapat tujuh lokasi yang tersebar di kabupaten TTU dan teknisnya dilakukan secara bertahap sesuai ketentuan nasional. Untuk diketahui urusan pengukuran hingga penerbitan sertifikat tanah dulu dikenal dengan sistem prona namun sudah mengalami perubahan dengan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). PTSL yang dimaksudkan yakni seluruh bidang tanah di daerah bersangkutan dilakukan pengukuran baik tanah yang sudah bersertifikat, tanah belum bersertifikat, tanah bermasalah, tanah ulayat untuk mendapatkan suatu suatu peta tunggal dan peta tersebut sebagai informasi bagi pimpinan wilayah setempat sehingga dari pihak luar seperti investor atau pihak lainnya sudah bisa mengetahui status tanah di wilayah tersebut sedangkan untuk tahun 2020 kami sudah melakukan pengukuran sebesar 5060 bidang tanah dan sertifikatnya sementara diproses

Ia berharap kedepan adanya kerja sama yang baik pemda terutama informasi yang lengkap mengenai batas wilayah sehingga memudahkan kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)sesuai jadwal yang ditetapkan. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *