BRI Cabang Kupang, Fokus Menangani Covid -19

Kupang,sonafntt-news.com.Semenjak hadirnya wabah Virus Corona yang sangat membahayakan bagi kelangsungan hidup manusia PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kupang merupakan salah satu lembaga perbankan di Nusa Tenggara Timur yang sangat berperan dan fokus menangani penyebaran Covid 19 guna meringankan beban nasabah maupun yang dialami langsung oleh masyarakat.


Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Kupang Patar Pandapotan,SE,MH, saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, Jumat 22/ 5/2020.
Patar Pandapotan dalam keterangannya menjelaskan bahwa untuk penanganan Covid 19 Bank BRI Cabang Kupang selalu mengikuti arahan dari kantor pusat dan hingga saat ini sudah melakukan berbagai upaya yakni memberikan kemudahan kepada nasabah-nasabah pinjaman yang kekurangan omset melalui penundaan pembayaran pokok, pengurangan suku bunga dan perpanjangan jangka waktu pinjaman . Sesuai data yang ada, hingga saat ini sebanyak 500 nasabah yang mendapat kemudahan pembayaran pinjaman dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

“Bantuan lain yang sudah dilakukan untuk mendukung penanganan Covid -19 antara lain memberikan masker gratis kepada masyarakat umum diwilayah Kuanino, Pasar Kasih Naikoten I, Pasar Oeba, Pasar Oesapa dan Pasar Oebobo. Selain itu, BRI Cabang Kupang juga memberikan 2000 paket bantuan sembako di wilayah Agen Briling yang tersebar di beberapa Kabupaten yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua yang mana setiap paket sembako dengan nilai Rp. 150.000, ungkap Patar Pandapotan.


Untuk lebih meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid- 19, BRI Cabang Kupang memberikan bantuan paket sembako bagi Tiga Panti Asuhan di Kota Kupang dan setiap Panti Asuhan mendapat Rp. 20.000.000 yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Kupang Dr. Jefirston Riwu Kore, MM,MH, pada Rabu 20/5/2020. Selain itu, kami juga memberikan bantuan tempat cuci tangan di beberapa tempat publik di Kota Kupang yakni Polda Nusa Tenggara Timur,Korem Wisak 161 Kupang, Kantor Walikota Kupang, dan Pengadilan Negeri Kupang. Adapun program lain yang kami lakukan adalah pemberian desinfektan herbal kepada masyarakat umum dan membagikan nasi kotak kepada pekerja lapangan seperti tukang ojek,petugas sapu jalan dan penjual koran di Jalan Eltari Kupang karena mereka merupakan salah satu bagian yang mengalami dampak langsung dari Covid- 19, jelas Patar.


Sementara untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, BRI Pusat akan memberikan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa Rumah Sakit Daerah di NTT yakni Manggarai Barat, Sikka, Ngada, Soe, dan Kabupaten Kupang
Patar Pandapotan dalam kesempatan itu, menegaskan bahwa sumber anggaran penanganan Covid -19 berasal dari BRI Pusat dan sumbangan karyawan di seluruh indonesia dengan total 22 Miliard, 700 Juta rupiah yang manajemennya diatur langsung dari BUMN.


Kami berharap agar masyarakat NTT benar –benar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan jika menerima bantuan apapun harus tepat waktu dan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan banyak orang (sosial distancing ) dan semoga kedepan pemerintah cepat menemukan vaksin yang tepat guna mencegah bahkan memutuskan mata rantai Covid -19 sehingga aktivitas kembali normal sebagai wujud kelanjutan proses pembangunan di segala sektor.(MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *