Buku Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati SBS Siap Distribusikan Di Weliman

Malaka,Sonafntt.news.com– Buku Tiga Kepemimpinan Bupati Dr.Stefanus Bria Seran (SBS),MPH sementara dibagikan untuk masyarakat Malaka termasuk siap distribusikan di Kecamatan Weliman.Buku ini menggambarkan mengenai siklus dan program prioritas selama tiga tahun memimpin Malaka serta sebagai bahan masukan untuk perbaikan pembangunan ke arah yang lebih baik.


Hal ini disampaikan oleh ketua tim penyusun buku tiga tahun SBS memimpin Malaka, dia adalah jurnalis senior pos kupang tahun 1996 dan koran tempo surabaya wilayah timur, Dr, Yohanes Bernando Seran, SH, M.Hum ketika ditemui awak media di ruangan rapat Kantor Camat Weliman, jumat 4 juli 2020.

Yohanes Bernando Seran menjelaskan bahwa program dan kinerja SBS selama tiga tahun cukup memuaskan masyarakat malaka terlebih di bidang kesehatan,Pendidikan, pertanian, Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta Penanggulangan Bencana, sehingga kita patut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada sang revolusioner Stefanus Bria Seran yang merupakan anak malaka tulen yang memiliki segudang pengalaman dan skill diri yang mumpuni,pungkasnya.

” Hari ini kita distribusikan buku 3 tahun SBS memimpin Malaka di Kecamatan Weliman dan akan kita salurkan kepada 11 kecamatan lain serta 127 desa se- kabupaten Malaka, tuturnya.


Hadirnya Buku tiga tahun SBS memimpin Malaka semata- mata untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk memahami secara keseluruhan tentang visi misi, program dan kinerja SBS kurang lebih tiga tahun ini. Dari program program yang sudah ia jalankan sepanjang tiga tahun ini tentu masih ada kekurangan dan akan dituntaskan dengan suatu harapan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sesuai serta harus siap menghadapi perkembangan zaman khususnya di era digital.


Buku ini juga menegaskan mengenai pentingnya menjadi seorang pemimpin dan pemimpin harus selalu ada di tengah masyarakat dan siap melayani kapan saja,ungkapnya.

Ia berharap dengan pembagian buku tiga tahun SBS memimpin malaka masyarakat dapat memperoleh informasi lebih mendetail tentang profil, program visi misi dan kinerja Bupati Btefanus Bria seran, sehingga masyarakat dapat memperoleh pencerahan secara komprehensif dan masif, pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Gabriel Seran, MM yang merupakan Pelaksana Tugas Camat Weliman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua tim penulisan buku 3 tahun SBS memimpin yakni Dr, Yohanes Bernando seran yang sudah bekerja keras bersama tim penyusun buku sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat lewat pendistribusian buku 3 tahun SBS memimpin secara gratis, pintanya.

Buku ini sangat menarik dan tentu sebagai salah satu investasi Sumber Daya Manusia untuk menggerakan masyarakat mengenai pentingnya proses pembangunan suatu daerah menuju daerah yang maju,mandiri dan berkembang.


Selain itu, hal yang paling sederhana dari rangkuman karya buku ini yakni masyarakat harus mengetahui secara baik dan benar mengenai program kerja serta turut berpartisipasi dalam kegiatan -kegiatan pembangunan agar daerah kedepan semakin baik dan berkembang di segala sektor dengan memanfaatkan potensi yang ada pada 127 desa.(Faby/ rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *