Bupati Belu Agustinus Taolin, Uskup Atambua dan Dirut Bank NTT Resmikan Tugu Titik Nol Kilometer Atambua

Atambua, SonafNtt – News.Com. Tugu titik nol kilometer Atambua yang berada di depan Gereja Katedral Sta. Maria Imakulata Atambua, kelurahan Tenukiik Kecamatan Kota Atambua ini, diresmikan oleh  Bupati Kabupaten Belu, dr. Taolin Agustinus bersama Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr dan Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Jumat (11/8/2023) malam.

Termasuk salah satu spot yang dibangun di tengah  jantung Kota Atambua, setelah sebelumnya diresmikan  Spot Taman Simpang Lima Atambua pada ( 17 /8 /2022 ) lalu. tidak hanya sebagai penanda simpul kota, tetapi Titik Nol Kilometer Atambua juga, bakal menjadi salah satu destinasi wisata di Atambua.

Untuk diketahui, Tugu Titik Nol Atambua ini merupakan kolaborasi strategis Pemerintah Kabupaten Belu bersama dengan Bank BI dan Bank NTT melalui program tanggungjawab sosial (CSR) berbasis lingkungan dan sosial.

Titik Nol kilometer Atambua akan berfungsi sebagai penanda geografis, sekaligus sebagai referensi lokasi pembangunan berbagai infrastruktur di wilayah  perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.

Selain itu, juga diresmikan Taman Batas Kota di Nenuk, Desa Naekasa, dan Tugu Seroja Halilulik di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat pada malam yang sama. (Prokopimbe

Acara Peresmian Tugu Titik Nol ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus yang tepat berusia 63 Tahun.  ( Prokopimbelu / DF/ SN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *