Bupati Kupang Ajak Generasi Muda Persiapkan Diri Ikut Seleksi PNS melalui Jalur P3K

Oelamasi,Sonafntt-news.  Atas nama pemerintah Kupang saya mengajak seluruh warga terutama generasi muda yang ingin mengabdi dan membangun Kabupaten Kupang melalui penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, dan seleksi tersebut  akan dibuka secara   resmi terhitung tanggal 19 September 2023 akan diumumkan penerimaan P3K secara serentak di seluruh Indonesia.

“Persiapkan diri dan semua persyaratan untuk melamar sesuai dengan ijazah  dan keahlian. Sistem penerimaan P3K terbuka, transparan dan gratis, jika ada pihak-pihak yang mencoba menawarkan atau memberikan janji untuk meluluskan pelamar dengan imbalan uang atau apapun itu, jangan percaya karena panitia seleksi penerimaan P3K tidak memungut   biaya,”

Demikian disampaikan  Bupati Kupang Drs. Korinus  Masneno saat pimpin apel kesadaran Korpri Lingkup Pemkab Kupang, di lapangan kantor Bupati, Senin (18/9/2023).Hadir dalam apel kesadaran ini, Asisten 3 Sekda Novita Foenay, Staf Ahli Bupati Marthen Rahakbauw, Pandapotan Siallagan, Pimpinan Perangkat Daerah, ASN dan Pegawai Tidak Tetap Lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Kupang  menguraikan bahwa sesuai dengan surat edadaran  dari Pemerintah Pusat,  untuk formasi P3K Kabupaten Kupang, dibutuhkan sebanyak 1500 lebih Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja yang meliputi tenaga pengajar 800 lebih, tenaga medis 600 lebih dan tenaga teknis 70-an. Kabupaten Kupang adalah daerah yang mendapatkan alokasi formasi terbanyak untuk penerimaan P3K tahun ini.

Ia menegaskan seleksi penerimaan pegawai melalui jalur P3K merupakan salah satu langkah strategis  dari pemerintah pusat untuk mengisi formasi yang kosong sesuai kebutuhan dengan tujuan memperkuat pelayanan publik di daerah dengan mengacu terhadap ketentyan yang berlaku.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut  berharap ASN  Kabupaten Kupang mendukung digitalisasi data kepegawaian.”kepada setiap ASN yang belum menyampaikan data digitalnya agar segera memasukan data digital kepegawaian ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kupang (BKPSDM) sebagai adaptasi menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik, karena urusan administrasi kepegawaian kedepannya akan dilaksanakan secara digital,” (SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *