Bupati Kupang : Ayo Siapkan Hati & sukseskan Tahapan Jemaah Haji Di Tanah Suci

Oelamasi, Sonafntt-news.com. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang saya mengajak saudara/i sekalian terutama 9 calon Jemaah Haji untuk menyiapkan hatiĀ  guna mensukseskan tahapan ibadah haji di tanah suci dengan mengikuti norma-norma yang berlaku serta jadilah berkat bagi sesama yang membutuhkan.

Demikian  disampaikan oleh Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno saat melepas 9 Jemaah Haji tingkat Kabupaten Kupang,Nusa Tenggara Timur.

Pantauan  media ini,  Kegiatan dimaksud  berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi. Turut mendampingi, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Erianto Siagian, Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Bintoro, Kasie Intel Kajari Kabupaten  Kupang I Wayan Agus Wilayana, Staf Ahli Bupati Kupang Paulinus Ati, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Kupang Saturlino Correia, Ketua MUI Kabupaten  Kupang Lukman Hakim, Ketua FKUB Kabupaten  Kupang Pdt. Yunus Kaitulang, para calon jemaah haji 1443 Hijriah dan Insan Per,  Senin, 13 Juni 2022.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah dua  tahun masa pandemi, akhirnya tiba juga waktunya untuk menunaikan ibadah haji yang tertunda sejak tahun 2020 lalu. Untuk itu, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya mulai dari hari keberangkatan sampai kembali bersama keluarga. 

“Siapkan hati dan jiwa untuk beribadah sekaligus sukseskan ibadah Haji di tanah suci. Pastikan bahwa saudara sudah bersedia untuk merendahkan diri dan merefleksikan diri serta bersyukur kepada Allah SWT. Kiranya dengan bertambahnya ilmu dan budaya yang diperoleh di tanah suci bisa menjadi teladan yang harus dicontohi  oleh lingkungan disekitar kita”, ungkap  Masneno. 

Bupati Korinus yakin bahwa rombongan bisa menjaga kekompakan dan kesehatan serta nama baik negara Indonesia  khususnya kabupaten Kupang. “Patuhi aturan dan budaya yang berlaku di Arab Saudi. Jauhi tindakan dan larangan di  Arab Saudi. Perkuat persaudaraan dan persatuan serta toleransi  dan tampillah sebagai sosok haji yang santun dan toleran. 

saya titipkan 9 orang saudara kita. Laksanakan tugas dan tanggung jawab  dengan tulus dan ikhlas. Atas nama Pemkab dan masyarakat Kab. Kupang, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi para calon haji. Semoga ibadah haji diterima oleh Allah SWT dan jadilah haji yang mabur”, tutupnya. 

Sementara  Panitia Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kupang, Marhaban Adhang dalam laporannya mengatakan selama pandemi Covid-19 pendaftaran calon jemaah haji ditiadakan dan dibuka kembali pada tahun 2022 namun kuotanya dibatasi.

Dirinya menjelaskan, Indonesia menempati urutan terbanyak sedunia calon jemaah haji. Dan di kabupaten  Kupang diberikan kuota sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dari kecamatan Sulamu dan Kupang Tengah.

Atas nama calon jemaah haji dan panitia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya serta para stakeholder yang telah meluangkan waktu untuk acara pelepasan calon jemaah haji saat ini. “Mari dukung perjalanan spiritual calon jemaah haji agar bisa melaksanakan seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan dengan sukses dan kembali sebagai haji dan hajjah mabur”, ujar Marhaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *