Bupati Kupang Resmi Serahkan SK 100 % Bagi 118 CPNS Tahun 2023

Oelamasi,Sonafntt-news.com.  Bupati Kupang Korinus Masneno resmi menyerahkan SK 100% PNS kepada 118 CPNS lingkup Pemkab Kupang, Senin (17/4-2023) bertempat di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Turut mendampingi, Plt. Sekda Kab. Kupang Novita Foenay, Asisten I kab. Kupang Rima K.S.Salean, Kepala BKPSDM Dina Masneno, pimpinan OPD lingkup Kab. Kupang, para tokoh agama pendamping, 118 PNS Tahun 2023.

Penyerahan SK ini juga ditandai  dengan Sumpah PNS bagi 118 PNS yang telah menerima SK 100 % PNS. 

Bupati Kupang Korinus Masneno,Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten  Kupang, mengucapkan selamat kepada 118 CPNS yang resmi menjadi PNS yang diambil sumpahnya saat ini. Selamat datang dan selamat bergabung di Pemkab Kupang. Terimakasih juga kepada para panitia yang telah bekerja secara maksimal untuk kegiatan ini.

 “Besar harapan saya, saudara-saudari merupakan insan yang dapat diandalkan dan mampu berperan sebagai pegawai yang siap berkarya dan termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan kabupaten Kupang yang semakin maju, mandiri dan sejahtera”, ujar Bupati Kupang Korinus Masneno.

Dalam penyampaiannya, Masneno mengatakan bahwa bekerja sebagai pelayan publik bukanlah hal mudah, namun harus tetap bersyukur karena secara kolektif berkesempatan menjadi aparatur negara di antara orang-orang lain yang sedang berjuang mencapai posisi tersebut. 

Dia juga menjelaskan, PNS dituntut untuk memberikan pelayanan berkualitas daripada hanya sekedar mencari profit untuk kepentingan pribadi. “Apa yang kita kerjakan hari ini, besok dan seterusnya, menentukan nasib Pemkab Kupang. Tingkatkan pengetahuan, kembangkan kecakapan, mengadopsi pendekatan baru, tingkatkan pengetahuan,  mengembangkan kecakapan, integritas tinggi dan disiplin,  menciptakan inovasi dan kinerja secara berkala.”

Tidak hanya itu, Bupati Korinus menjelaskan, PNS dituntut untuk profesional, disiplin dan memiliki budi pekerti serta akhlak yang baik karena seorang pelayan masyarakat harus memberikan keteladanan yang sesungguhnya. Beliau berpesan kepada para PNS yang telah menerima SK dan mengambil sumpah agar bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan segala keterbatasan serta menjadi teladan bagi sesama demi melaksanakan amanah sebagai abdi negara. 

“Jalankan fungsi dan peran secara profesional demi melayani masyarakat di kab. Kupang. Jangan biarkan kehadiran kita menjadi malapetaka bagi masyarakat melainkan memberi solusi bukan sebagai pembawa masalah. Bangkitkan keteladanan dalam hidup agar bisa dapatkan kehormatan. Selamat mengemban tugas baru bagi 118 PNS kab. Kupang Tahun 2023. Tunjukkan prestasi yang baik dan jadikan pekerjaan ini sebagai wujud mahakarya pemberian Tuhan”, tutup Masneno. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *