Bupati TTU Lepas 2 Siswa SMA Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi NTT

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka menyiapkan generasi yang cerdas dan unggul di bidang kepemudaan dan Olahraga, Bupati TTU Drs.Juandi David kembali melepas 2 siswa SMA untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi NTT.

Pantauan media ini, pelepasan kedua siswa SMA tersebut berlangsung di depan Kantor Bupati TTU yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU, ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten TTU,Jumat 21 Mei 2021.

Bupati TTU Drs.Juandi David saat melepas kedua siswa SMA berpesan agar mengikuti semua tahapan di Kupang dengan baik dan hal pertama yang harus diperhatikan yakni kedisiplinan, ketekunan, keberanian, dan optimisme akan sebuah perjuangan.

Mantan Kadis PMD Kabupaten TTU berharap kedua dapat terpilih untuk mewakili NTT di tingkat pusat menjadi anggota Paskibra tingkat nasional di Jakarta.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU, Guido Foladares menguraikan bahwa siswa SMK Katolik Kefamenanu Lasarus Siki dan siswa SMA Negeri 1 Kefamenanu Dulce M. Saka berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara tahun 2021. Keduanya sekaligus menjadi duta TTU untuk menjadi peserta seleksi di tingkat provinsi.

“Tadi pagi, Jumat tanggal 21 Mei 2021 mereka berdua sudah dilepas secara resmi oleh bupati ttu untuk mengikuti seleksi di hotel Pelangi Kupang. Sekarang dua anak TTU ini sebentar lagi menuju ke Kupang,” tuturnya

Guido lanjut menjelaskan, proses seleksi ini dilakukan sejak 11 Mei lalu dengan peserta seleksi sebanyak 17 anak tingkat SMA di Kota Kefamenanu dan sekitarnya.

Dari seleksi selama beberapa tahap yang dilakukan maka yang berhasil ditetapkan dua anak masing Lasarus Siki dari SMK Katolik Kefamenanu dan Dulce Saka dari SMA Negeri 1 Kefamenanu.

Disamping itu, Dulce dan Siki yang ditemui sebelum berangkat ke kupang di kantor dinas pendidikan pemuda dan Olahraga TTU ini merasa bangga terpilih untuk mengikuti seleksi di Kupang.

” saya sangat bangga bisa ikut seleksi di Kupang. Saya dari kampung tidak menyangka bisa lolos seleksi,” ungkap Lasarus Siki siswa kelas x .(DK/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *