Bupati TTU : Penjabat Kepala Desa Wajib Menjalankan  Tiga Agenda Strategis

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di tingkat Desa/Kelurahan  sesuai ketentuan yang berlaku, para penjabat kepala Desa yang diberikan kepercayaan wajib menjalankan beberapa agenda prioritas diantaranya harus mampu mengembangkan potensi di desa  baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan maupun sektor lainya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

Agenda kedua  yang harus dilakukan membangun sinergitas dengan seluruh komponen agar alokasi Dana Desa  yang diluncurkan oleh pemerintah pusat dapat dikelola secara baik dan  secara profesional, transparan dan akuntabel dengan tujuan memberikan dampak produktif bagi  kehidupan masyarakat. 

Tugas lain yang wajib diketahui seorang penjabat kepala Desa yakni mampu mengetahui kondisi sosial  dan mampu juga memberikan solusi melalui kebijakan-kebijakan  terhadap persoalan sosial yang dialami oleh masyarakat.

Demikian pernyataan Bupati Timor Tengah Utara,  Drs. Juandi David  saat penjabat kepala desa. Masing-masing penjabat kepala desa Nifunenas Kecamatan Insana Barat atas nama Martinus Naisoko, S. Ip bertempat di aula Kantor Camat Insana Barat dan penjabat kepala desa Oenbit Kecamatan Insana, Laurensius Seko bertempat di aula Kantor Camat Insana,kamis (12/8/2021) 

Bupati TTU Drs.Juandi David menguraikan bahwa seorang penjabat Kepala Desa harus mampu menjalankan tugas dan perannya dengan baik.Selain itu harus pula memiliki agenda prioritas dengan prinsip memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

” Seorang pemimpin harus berkarakter yakni memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai,memiliki jiwa yang visioner  dan harus tegas dalam prinsip namun lembut dalam cara pelayanan, menata kelembagaan desa dan seluruh administrasi secara baik agar apa yang direncanakan mendapatkan hasil yang baik” tegas Mantan Kadis PMD TTU.

Bupati Juandi  dalam kesempatan itu meminta dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak  agar memberikan edukasi san mematuhi protokol kesehatan sebagai wujud riil mendukung percepatan penanganan covid-19.

Juandi David menambahkan para perangkat desa  kiranya lebih giat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam pemanfaatan teknologi diera digital sehingga data-data yang dibutuhkan dapat dikerjakan secara baik dan sesuai fakta di lapangan.

Sementara kepada ketua tim penggerak PKK diharapkan menjadi andil dalam pemberdayaan ibu-ibu demi menunjang ekonomi rumah tangga. (DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *