Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Cabang NTT Berikan Bantuan Life Buoy & Life Jacket Bagi PT.Flobamora.

Kupang, sonafntt-news.com. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,Asuransi Jasa Raharja Cabang NTT kembali  memberikan 10 Unit  bantuan Life Buoy (pelampung Ban)  dan Life Jacket Kepada PT. Flobamora   guna mencegah kecelakaan  lalu lintas kendaraan umum terutama  pekerja kapal.

Pantauan media ini penyerahan bantuan tersebut berlangsung sederhana di Kantor PT. Flobamora, Senin 08/2/2022. Turut dihadiri beberapa   pejabat Lingkup PT. Flobamora dan Tim dari PT. Raharja Cabang NTT.

Kepala Jasa Raharja  Cabang NTT, Nasjwin,  melalui Staf Operasional dan Humas, Theodorus Seran menjelaskan bahwa   bantuan  Lifebuoy &  Life  Jacket bagi PT. Flobamora merupakan salah satu program strategis  Jasa Raharja untuk melakukan pencegahan terhadap kecelakaan lintas  terutama  di wilayah perairan.

Jasa Raharja  selain memberikan santunan perlindungan memiliki kewajiban  untuk melakukan upaya  pencegahan dan fatalitas kecelakaan.Bantuan yang diberikan bagian dari upaya pencegahan dan perlindungan  dialami penumpang selama menggunakan alat angkutan penumpang umum  seperti kecelakaan  umum di perairan.

“Bantuan ini juga sejalan ketentuan Undang-Undang  yang mengatur tentang dana pertanggungan kecelakaan penumpang angkutan umum, baik transportasi darat, laut dan udara. Selain itu, ada juga ketentuan dana pertanggungan kecelakaan lintas jalan, dimana Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan, ungkanya.

Theodorus  Seran lanjut menerangkan, langkah lain untuk mengurangi kecelakan lalu lintas yakni  membuat rambu-rambu lintas yang tersebar pada pusat angkutan umum seperti Terminal, Pelabuhan bahkan lokasi tertentu yang dianggap menjadi potensi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kami sudah memasang rambu lintas  di beberapa titik sentral yakni area Kantor Novanto Center, Papan Himbauan  di terminal Noelbaki Kabupaten Kupang, dan diagendakan akan memasang rambu  lalu lintas lintas di Pelabuhan Hansisi, Semau, Kabupaten Kupang.

Ia menegaskan  untuk program strategis di lapangan  saat ini masih fokus pada pencegahan penanganan korban kecelakaan baik korban yang luka-luka maupun meninggal dunia. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *