Cegah Kecelakaan Penumpang Kapal, Jasa Raharja Berikan Bantuan 10 Unit Lif Buoy & Lif Jacket Untuk PT.Sinar Samudera Selatan

Kupang, sonafntt-news.com.   MenyiKapi cuaca yang tidak bersahabat dalam satu pekan terakhir, PT.Asuransi Jasa Raharja Cabang Kupang memberikan 10 Unit  bantuan Life Buoy (pelampung Ban)  dan Lif Jacket untuk PT.Sinar Samudera Selatan  guna mengurangi kecelakaan penumpang  kapal bahkan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan  saat pekerja kapal menjalankan tugas di lapangan.

Pantauan media ini penyerahan bantuan tersebut berlangsung sederhana di Kantor PT.Sinar Samudera Selatan, kamis 3/2/2022.

Kepala Jasa Raharja  Cabang Kupang melalui Bidang Operasional Gudiman menjelaskan bahwa penyerahan   bantuan paket  Life Buoy (Pelampung Ban) dan  Life Jacket (Jaket Pelampung)  merupakan salah satu dukungan ril untuk memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang terjadi pada Penumpang Angkutan Umum baik di darat, laut dan udara. 

Gudiman lanjut menerangkan selain memberikan santunan kepada korban kecelakaan sesuai  ketentuan Undang-Undang, sebagai bentuk kepedulian dan mengurangi fatalitas kecelakaan kita juga memberikan bantuan berupa sarana pencegahan kecelakaan. 

“Setiap penumpang alat angkutan penumpang umum yang telah membeli tiket/biaya angkutan untuk suatu perjalanan tertentu diwajibkan membayar Iuran wajib sebagai jaminan pertanggungan diri berupa Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dari risiko kecelakaan yang dialami penumpang selama menggunakan alat angkutan penumpang umum tersebut. Iuran Wajib dibayarkan bersamaan dengan pembelian tiket / biaya angkutan karena besaran Iuran Wajib yang dikutip dari setiap penumpang sudah diperhitungkan dalam tarif yang dibayar oleh penumpang. Jadi sudah sepantasnya kita memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh penumpang untuk menghindarkan dirinya dari risiko kecelakaan”ungkapnya.

Menurutnya  PT.Sinar   Samudera Selatan  merupakan salah satu perusahaan bergerak di usaha kapal  fokus mengangkut penumpang dan bermitra langsung dengan Jasa Raharja.Bantuan diberikan sebagai sarana penanggulangan kecelakaan di laut   dan direncanakan akan menyerahkan bantuan yang sama  kepada PT.Flobamor dan PT.Dharma Indah.

Sementara Direktur PT. Sinar Samudra  Selatan  Usman Husin dikonfirmasi media ini menyampaikan terima kasih  kepada Jasa Raharja Kupang  yang telah memberikan perhatian bagi pekerja kapal dan bantuan ini sangat  bermanfaat  saat pelayaran kapal penumpang untuk angkutan umum.Selain itu,memberikan perlindungan bagi pencari ikan bahkan bisa menolong setiap penumpang manakala terjadi cuaca ekstrim.

“Sekali lagi saya mewakili seluruh Karyawan/ti PT Sinar Samudera Selatan menyampaikan terima kasih untuk Jasa  Raharja dan  bantuan yang ada tentu akan dimanfaatkan dengan baik”ungkap Usman Husin. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *