Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Kupang Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kupang, Sonafntt-news.com.  Petugas Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang bersama dengan Kader Kesehatan Lapas Kupang Kembali lakukan penyemprotan Disinfektan, Senin (21/11/2022).

Kepala Lapas (Kalapas) Kupang Badarudin kepada Tim Humas Lapas Kupang, mengatakan bahwa Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 

“Penyemprotan ini sebagai langkah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang, Petugas Kesehatan, Bersama Kader Kesehatan Lapas Kupang melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan pada seluruh area Lapas tanpa terkecuali, khususnya pada beberapa area ataupun tempat yang selalu digunakan seperti Blok Hunian. Dengan bantuan Kader Kesehatan Lapas Kupang, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan cairan desinfektan.

Petugas Kesehatan Lapas Kupang, Marselinus Leki menerangkan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah yang diambil dan dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan Lapas Kupang yang terbebas dari penyebaran virus covid-19.

“Ini salah satu kegiatan yang rutin kita lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas. Penyemprotan seperti ini kita lakukan pada ruang kerja, blok hunian dan tempat pelayanan publik”, ucap Marselinus.

Lebih lanjut, Ia berharap melalui langkah-langkah pencegahan yang terus dilakukan secara rutin, baik Petugas maupun Warga Binaan Lapas Kupang dapat terhindar dari virus covid-19.

“harapannya adalah tidak ada Petugas maupun Warga Binaan yang terpapar covid-19. Melalui berbagai langkah pencegahan dan vaksin yang telah dilakukan serta pemeriksaan kesehatan secara rutin, kita ingin semuanya selalu aman”, ungkap Marselinus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *