Dekatkan Pelayanan Publik, Alex Foenay Jaring Aspirasi Di Kelurahan Kolhua

Kupang, sonafntt-news com.    Dalam rangka mendekatkan pelayanan publik,Anggota DPRD Provinsi NTT  Periode 2019-2024 Ir.Alexander Foenay kembali di tengah masyarakat dan kali ini di kelurahan Kolhua  Kecamatan Maulafa Kota Kota Kupang, guna menjaring aspirasi terutama berkaitan dengan proses pembangunan di NTT  menuju daerah yang maju dan berdaya saing di segala aspek.

Pantauan media ini, kegiatan reses berjalan dengan baik dan warga antusias mengikuti tahapan yang disampaikan oleh  Ir.Alex Foenay dengan menerapkan Protokol kesehatan,minggu 13/3/2022.Turut hadir tim reses dan sejumlah tokoh masyarakat Kolhua.

Anggota DPRD NTT Ir.Alex Foenay  dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan reses merupakan salah  satu agenda strategis  yang wajib dijalankan oleh wakil rakyat untuk mendengar langsung   persoalan-persoalan sosial yang dialami masyarakat  dan  wajib pula diperjuangkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kehadiran saya di tengah Bapak, ibu sekalian untuk dengar keluhan langsung selanjutnya menyampaikan kepada Pemprov NTT untuk dilakukan penanganan sesuai petunjuk yang berlaku”.ungkapnya 

Alex Foenay  dalam kesempatan itu membagikan sejumlah paket bantuan sosial untuk warga kolhua terutama di kampung helong.”Bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial bagi keluarga kurang mampu dan kiranya meringankan beban di tengah pandemik covid-19″ungkapnya.

 Politisi Perindo mengakui dalam membangun sebuah daerah tentunya  ada pro dan kontra namun yang harus digerakan saat ini memberikan masukan -masukan yang konstruktif dengan berbasis  data guna perbaikan pembangunan sehingga mewujudkan daerah yang maju dan mandiri di segala sektor,mari kita dukung pemerintah melalui tugas dan peran kita masing-masing.

 Alex Foenay menyampaikan terimakasih banyak karena dalam masa reses kali ini banyak masyarakat yang memintanya untuk maju menjadi calon walikota, ia mengatakan bahwa saat ini dirinya fokus melaksanakan amanat masyarakat sebagai anggota DPRD NTT  dan jika Tuhan Berkenan Lewat Bapa-mama semua dirinya siap maju dan menjadi walikota kupang tutup politisi partai perindo ini.

Sementara Agustinus Saijuna warga kolhua di kampung helong menyampaikan beberapa persoalan sosial yakni penataan drainase di kelurahan kolhua, penanganan stunting,Demam  Berdarah (DBD),manajemen pemberian bantuan seroja, minta dukungan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran guna  adanya perlindungan ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima (BPU) seperti penjual sayur, tukang ojek, tukang bangunan atau pekerja informal lainnya yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Banyak orang warga di NTT termasuk  Kota Kupang tidak memiliki pekerjaan tetap dan secara UU mereka juga harus diberikan  perhatian salah satunya melalui perlindungan sosial jaminan ketenagakerjaan”ungkapnya.

Agustinus Saijuna menambahkan, Alex Foenay merupakan salah satu sosok  wakil rakyat yang peka terhadap masalah-masalah sosial dan hal ini dibuktikan saat turun langsung di tengah masyarakat.”Beliau orang rendah hati selalu memberikan solusi apa yang dikeluhkan warga.Selain itu kami juga mendorong pa aleks  kedepan menjadi Calon walikota Kupang tahun 2024, dan jika Tuhan berkenan Bapak Alex menjadi Walikota merupakan kebanggaan kami masyarakat kolhua. (Mf/sn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *