Delapan Tim Siap Sukseskan Zumba Party Dance Mix Explore & Dance Umum Di Gor Oepoi Kupang

Kupang, Sonafntt-news.com. Sebanyak delapan tim siap  mensukseskan Zumba Party Dance Mix Explore  dan  Dance Umum di Gor Oepoi Kupang dengan target meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas  di bidang tari modern 

“11  tim mendaftar di panitia   namun yang ikut technical meeting  ada 8 tim dan sesuai kesepakatan,8 tim  dipastikan ikut lomba dance  pada selasa 15/8/2023”

Demikian keterangan ketua panitia pelaksana Yuliana Kitu, saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, senin 14/8/2023.

Yuliana Kitu menguraikan bahwa Dance merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas para pemuda yang memadukan berbagai macam tarian yang menjadi competen liburan yang menarik. melalui dance competition para pemuda – pemudi dapat mengembangkan bakat / mengekspresikan diri dalam berkesenian

Menurutnya tujuan dari kegiatan ini memberikan wadah positif  untuk meningkatkan  kreativitas tarian Dance bagi pemuda / pemudi, untuk mengetahui kreativitas bakat dan uji kompetensi/ kemampuan baik akademik maupun non akademik  di bidang Seni Tari .

ia lanjut menerangkan, sesuai ketentuan panitia tim yang berhasil Juara 1 akan diberikan hadiah Rp.600.000,.Juara 2 Rp.400.000 dan  juara  3 Rp. 250.000 dengan masing -masing mendapat piala.Selain itu, adanya penilaian  Perorangan dan bagi yang berhasil mendapat juara 1   mendapat transportasi  Rp.300.000  dan Piala, Juara 2 Rp.200.000  dan Piala dan Juara 3 Rp. 100.000 dan piala.Selain itu,Juara Favorit Pilihan Panitia  diberikan Rp.200.000 dan Cinderamata.

Sementara Usman Husin   dalam keterangannya menyampaikan, Dance  merupakan salah satu jenis olahraga dimensi yang bisa mencakup empat unsur yakni  fisik, emosi, mental dan spiritual. Selain itu, dance  memiliki tujuan meningkatkan keterampilan dalam seni tari modern,membangun rasa kebersamaan antar anggota dengan mengadakan kegiatan ekstrakurikuler secara rutin, menampung dan menyalurkan aspirasi, kreasi dan aktivitas anggota dalam bidang tari modern dan menjadi pelopor perubahan dalam pengembangan seni tari modern. (SN/Mf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *