Demi Ketahanan Ekonomi Keluarga, Pemdes Raisamane Salurkan BLT Tahap I Gelombang II Bagi 94 KK.

Malaka,Sonafntt-news.com – Demi ketahanaan ekonomi keluarga dan meningkatkan daya beli masyarakat di masa kritis Virus corona, Pemerintah Desa Raisamane menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Gelombang II bagi 94 KK dengan mengacu terhadap data base yang sudah verifikasi sebelumnya oleh RT/RW.Selain itu, RT /RW setempat dan Tim relawan Covid -19 juga memvalidasi data penerima bantuan baik itu BST dan bantuan non pangan.

” Hal ini disampaikan oleh kepala desa Raisamane Agustinus Nahak, ketika ditemui oleh awak media saat pembagian bantuan langsung tunai tahap satu gelombang kedua di aula kantor Desa Raisamane, senin 28 juni 2020.

Agustinus Nahak menjelaskan bahwa, saya diberikan amanah atau kepercayaan oleh masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Desa Raisamane, sehingga segala upaya yang lakukan untuk saat ini agar masyarakat tetap bertahan hidup lewat bantuan baik pusat maupun bantuan langsung tunai dari dana desa pintanya.

” untuk data base tahap satu gelombang kedua ini masih tetap sama tidak berubah dengan jumlah penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa bagi masyarakat di Desa Raisamane adalah sebanyak 94 kepala keluarga. Selain b BLT, adanya Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 27 KK dan PKH 72 serta BNP 6 KK.

” Harapannya bantuan yang diterima oleh penerima manfaat lewat bantuan langsung tunai dari dana desa mulai dari bulan pertama dan bulan kedua dari pencairan tahap satu DD ini digunakan untuk membeli makanan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga di tengah mewabahnya virus corona dan harus membangun pola hidup sehat terutama dari lingkungan keluarga serta patuh terhadap prorokol kesehatan sebagai wujud nyata mendukung percepatan penanganan Covid- 19 ( Faby / rep ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *