Denny Adianto: Mahasiswa Sebagai Agen Keselamatan Berkendara

Ende,Sonafntt-news.com. Pelajar dan mahasiswa  juga bisa menjadi pioner dalam menghadirkan agen-agen keselamatan berkendara, sehingga mampu menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas melalui peran serta para pendidik dalam turut menyerukan himbauan keselamatan berkendara.

Hal tersebut disampaikan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Ende, Denny Adianto saat memberikan materi pada kegiatan “Pengajar Peduli Keselamatan Lalu  Lintas (PPKL)” yang melibatkan jajaran Rektorat dan Dekan Universitas Flores (Uniflor), di Ruang Rapat Rektorat, Jumat (29/9/2023).

Dikatakan Denny Adianto, edukasi keselamatan berlalu lintas dapat dilakukan dengan berbagai cara atau kegiatan, bukan hanya melalui iklan layanan masyarakat, tapi dengan keterlibatan semua pihak. 

“Kami percaya dengan keterlibatan aktif dari dunia pendidikan seperti saat ini,   bisa menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas ataupun tingkat fatalitas,” tandasnya.

Untuk itu, kata Denny Adianto, kegiatan PPKL ini melibatkan kalangan pengajar, termasuk Dosen serta kalangan civitas akademika, agar dapat secara bersama-sama menggemakan seruan dan pesan-pesan keselamatan, seperti di sela-sela pengajarannya kepada Mahasiswa,  karena diharapkan dapat lebih berdampak efektif.

“Kolaborasi dalam himbauan keselamatan serta tertib berkendara kepada kalangan pelajar dan mahasiswa ini, juga bisa menjadi sarana menghadirkan agen-agen keselamatan berkendara,” ujar Denny Adianto yang didampingi Theodorus Seran selaku Penanggung Jawab Bidang Asuransi, dipandu Dr. Ernesta Leha.

Denny Adianto dalam pemaparannya menyampaikan tentang sejumlah hal krusial, terkait peristiwa kecelakaan yang secara nyata, banyak menimpa masyarakat di usia produktif termasuk pelajar dan mahasiswa. 

Sebelumnya, Rektor Uniflor, Dr. Simon Sira Padji, M.A dalam sambutannya  menyampaikan dukungan dan apresiasi atas kehadiran Jasa Raharja Perwakilan Ende, yang hadir dalam memberikan perspektif baru tentang sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *