Dikunjungi Konsul, Imigrasi Kupang & Konsulat Timor Leste di Kupang Berbagi Informasi

Kupang,Sonafnt-news.com. Demi mempererat sinergitas dan kerja sama yang baik serta tali silaturahmi yang sudah terjalin, Imigrasi Kupang menerima kunjungan Mr. Joaquim Jacob da Silva Fernandes, Konsul Timor Leste di Kupang bersama rombongan. Kunjungan ini diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Dody Cindur Mato yang didampingi beberapa pejabat dalam lingkup Kantor  Imigrasi Kelas I TPI Kupang, pada Rabu (8/08/2023).

“Ini kunjungan silaturahmi untuk mempererat jalinan kerjasama  dan sinergitas yang sudah berjalan selama ini,” ujar Mr. Joaquim saat menyampaikan maksud kedatangannya. “Selain itu, saya juga ingin memperkenalkan diri sebagai Konsul yang baru menggantikan pejabat Konsul yang lama sejak 4 bulan yang lalu”, lanjutnya menjelaskan.

Seperti diketahui bahwa selama ini Imigrasi Kupang yang bernaung di bawah  Kantor Wilayah Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana D. Jone, merupakan unit pelaksana tugas dan fungsi teknis keimigrasian dalam wilayah kerjanya, telah menjalin kerja sama yang baik dengan Konsulat Timor Leste di Kupang. Hal ini mengingat banyaknya warga negara Timor Leste yang berada di Kupang baik untuk tujuan pendidikan maupun kunjungan serta penyatuan keluarga. Tercatat kurang lebih 70 -an permohonan perpanjangan izin tinggal warga negara Timor Leste yang diterima Imigrasi Kupang dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2023. 

Lebih lanjut dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pertukaran  informasi terkait tugas dan fungsi masing-masing unit kerja. Diantaranya terkait Paspor Timor Leste yang masih belum dapat dilakukan penggantian paspor dengan blangko yang baru, terkait pendeportasian WN Timor Leste yang dikenai tindakan administratif keimigrasian dan juga terkait penyebaran informasi keimigrasian yang selama ini sudah dilakukan bersama-sama. Kunjungan tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian plakat dan foto bersama.(em/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *