Dinas P & K Kota Kupang Beri Reword Bagi SD & SMP Yang Menjuarai Lomba Cerdas Cermat

Kupang, Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas  Pendidikan terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik dan salah  satunya memberikan  Roward  bagi Sekolah Dasar ( SD) dan SMP yang berhasil  menjuarai  Lomba Cerdas Cermat Tahun Anggaran 2023. 

“Kami berikan reword bagi SD dan SMP  menjurai  Lomba Cerdas Cermat karena lembaganya dinilai sukses membina siswa/i.ini langkah yang positif  dan harus diapresiasi  untuk pengembangan   sekolah  dan  memperkuat kualitas belajar siswa/i  sehingga menjadi ke depan generasi yang unggul serta layak pakai di  tengah masyarakat”

Demikian di sampaikan oleh Kepala Bidang  Pendidikan Dasar (Kabid)   Kota Kupang Oktovianus Naitboho, SP.d, MS.i saat di temui di ruang kerjanya, Selasa, 18/10/2023.

Kabid  Pendidikan Dasar Kota Kupang menguraikan bahwa Pendidikan  merupakan  salah satu elemen strategis yang harus mendapat pethatian  dari seluruh pihak  oleh karena itu pemberian reword  tersebut sebagai rangsangan agar lembaga baik SD dan SMP   lebih tekun membimbing  siswa/i-nya sehingga menjadi generasi yang unggul dengan memanfaatkan potensi yang di miliki.

” Reword  atau penghargaan  di tandai dengan memberikan uang tunai.Selain itu, untuk pembagian DAK  Kami juga memberikan dua paket ruangan  rombongan belajar bagi sekolah yang menjuari lomba cerdas cermat  sebagai bentuk kepedulian bahwa lembaga bersangkutan  berkualitas. Pemberian dua paket tersebut juga di sesuaikan kondisi sekolah dengan tujuan menjawab kebutuhan sarana dan prasarana yang prinsipnya mendukung keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar ” ungkapnya.

Menurutnya, sekolah Swasta baik SD dan SMP kualitas sangat bagus dan hal ini dibuktikan lomba cerdas cermat yang  dan kiranya memberikan semangat baru bagi sekolah yang lain  sehingga lebih ektra  sehingga menyiapkan generasi yang unggul dan berprestasi. 

Ia lanjut menjelaskan materi lomba cerdas cermat  yang disusun sangat objektif dan Rahasia.  “Materi  di susun sangat baik san kawal hingga pasca lomba, dan kami juga benar-benar mengukur dengan level soal level kw atas.Selain itu, seleksi lomba yang dilakukan ada tiga tahap yakni  tahap awal (semua ikut), pengisian dan Final.” ungkapnya.

Ia menegaskan sesuai data yang ada saat lomba masuk tahapan pengisian dan final  kita sudah lebih mengetahui  kualitas lemga bersangktan dan disilah salah satu alasan pemberian DAK paket ruangan belajar (rombel) di berdasarkan kualitas  atau biasanya dikenal dengan reword. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *