Dinas P & K Kota Kupang Minta Para Guru SD & SMP Tingkatkan Pendampingan Extra Bagi Siswa Yang Belum Bisa Membaca Dan Tulis

Kupang,Sonafntt-news.com.  Atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota  Kupang saya minta kerja sama yang baik dari para kepala sekolah baik SD dan  SMP untuk meningkatkan pendampingan extra  bagi siswa/i yang hingga saat ini belum bisa membaca dan tulis.

“Pendampingan Extra harus di kawal dengan efektif  sehingga memberikan dampak produktif terutama menyiapkan generasi yang cerdas,  dan berprestasi”

Demikian di sampaikan oleh Kepala Dinas Dinas P & K Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Oktovianus  Naitboho,SPd,M.Si,saat ditemui awak media di ruang kerjanya, rabu,3/8/2023.

” Secara faktual benar, kalau siswa  SD kelas 1-3 belum bisa membaca masih bisa di terima secara akal sehat namun ada siswa kelas VII SMP  bahkan banyak siswa yang belum bisa membaca.Langkah yang sementara di lakukan yakni melakukan pendataan kira-kira yang bersangkutan dari SD mana pasalnya masih ditemukan siswa yang belum bisa membaca nanti kita kasihkan datanya, datanya ada kita sementara rekap.inilah fakta yang di hadapi dan atas dasar itu, kita meminta sekolah melakukan identifikasi lalu mereka dikelompokan  dalam kelas  khusus  guna dilakukan pendampingan ekstra untuk kelancaran membaca dan menulis” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta para walikelas SD dan SMP saat rapat dewan guru harus selektif    sebelum memutuskan siswa/i  naik  kelas dan jika yang bersangkutan belum biasa membaca dan tulis kiranya jangan di paksakan. “ke depan jika ada siswa yang  belum   bisa baca mohon di komunikasikan agar di cari solusi  agar anak-anak bisa membaca” ungkapnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *