Dinas Pendidikan Kota Kupang Sumbangkan 75 Kantong Darah

Kupang, Somafntt-news.com. Dalam aksi sosial Donor Darah aparatur lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang berhasil kumpulkan sedikitnya 75 kantong darah kepada PMI Cabang Kupang .

Kegiatan yang berlangsung sehari di lobi kantor itu Kamis, 10 Agustus 2023 menghadirkan puluhan guru dan pegawai dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 2023 

Ketua Panitia kegiatan Joni Higa Huki kepada media ini mengatakan, salah satu wujud refleksi seluruh elemen Pendidikan di Kota Kupang dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 adalah dengan aksi donor darah, jalan santai dan lomba memasak antar pegawai Dinas Pendidikan Kota Kupang. 

“Bagian dari wujud refleksi kita memperingati HUT RI tahun ini termasuk jalan santai dan lomba memasak antar bidang di Dinas Pendidikan,” jelas Higa Huki.

Higa Huki yang juga Kepala Sekolah SD Inpres Lasiana itu berharap dengan setetes darah yang telah di sumbangkan pegawai dan guru dinas lingkup Pendidikan  Kota Kupang itu dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan.

Secara terpisah Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Jonathan  Sinlae melalui pesan WhatsApp kepada media ini mengatakan, sebanyak 75 kantong darah berhasil disumbangkan aparatur Dinas Pendidikan dalam aksi donor darah itu.

Hal sama juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami dengan mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan rutin tidak saja  pada saat HUT RI tetapi juga ulang tahun Kota Kupang dan ulang tahun provinsi NTT. Sehingga pihaknya berharap dengan itu dapat menggugah pihak lain untuk turut berbuat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah karena sakit.

“Ini kegiatan sosial dan kegiatan rutin kita pada saat perayaan ulang tahun baik tingkat Kota Kupang, NTT maupun HUT RI sehingga bisa menggugah kita semua berbuat bagi orang lain,” tanda kadis Pendidikan (goe/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *