Dirjen Pothan serahkan 400 Piagam Penghargaan Bela Negara Bagi Warga Eks Timtim di Kabupaten Kupang

Oelamasi,Sonafntt-news.com.Direktur Jenderal  Potensi Pertahanan, Mayor Jenderal Mohammad Fadjar,M.PICT, menyerahkan 400 piagam penghargaan   bagi warga eks Timor Timur  di kabupaten Kupang-Nusa  Tenggara Timur. Turut hadir Bupati Kupang  Drs, Korinus Masneno, pimpinan Satuan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Kupang, Kepala Kejari Kabupaten Kupang, Pimpinan Promokopim Kabupaten Kupang,  unsur TNI dan Polri,  sejumlah organisasi bela negara, LSM dan  sanggar budaya warga eks tim-tim, rabu, 23/8/2023.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung  hikmah diawali dengan upacara kemudian dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan bela negara secara simbolis kepada perwakilan warga  Eks Timor Timur di depan Kantor Bupati Kupang.

Dirjen  Pothan dalam keterangannya mengatakan bahwa  saya bersama tim hadir memberikan piagam penghargaan bela negara  dan sosialisasi  bela negara mengenai pentingnya menjaga kedaultan negara  dan meningkatkan rasa nasionalisne sebagai anak bangsa. “Kedua hal ini saling berkaitan  dimana memberikan simbol  kepada rekan-rekan pejuang eks Timor-Timur yang berada di Kupang  untuk memberikan penghargaan atas usaha mereka   dalam mempertahankan kedaulatan bangsa” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada  rekan-rekan pengurus organisasi bela yang terus membina warga eks  Timor-Timur dan kiranya mereka terus memberikan edukasi serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada sesama dengan tujuan agar kita mampu menghadapi berbagai dinamika kehidupan  bangsa dan dunia.

Menurutnya, saudara/i yang  telah mendapat piagam penghargaan merupakan pelaku sejarah   yang semangat juangnya patut di tiru oleh seluruh warga negara Indonesia dan mari kita terus gelorakan semangat dengan kerja -kerja nyata dalam menjaga keutuhan NKRI.

“atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kupang  saya menyampaikan terima kasih atas upaya yang di berikan bagi warga kami terutama eks pejuang Timor Timur yang sekarang berada di Kabupaten Kupang.”ungkap Bupati  Kupang Drs.Korinus Masneno

Ia lanjut menguraikan, warga eks Timor Timur cukup banyak dan sudah berkembang sekitar 7.000-an dan pemberian penghargaan merupakan langkah yang tepat karena hingga saat ini warga eks Timor Timur merupakan salah satu elemen yang memiliki  peran strategis dalan mendukung pembangunan daerah  di segala aspek termasuk memberikan contoh bela keteladanan bela negara bagi sesama dan hal ini sangat baik untuk membina mental, memperkuat kebersamaan dan meningkatkan ideologi yang merupakan bagian dari NKRI yamg tak bisa di pisahkan. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *