Doris Rihi Kembali Dipercayakan Sebagai Penjabat Bupati Flotim, Fokus Jalankan Sejumlah Agenda Prioritas

Kupang, Sonafntt-news.com.   Dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah yang maju dan berdaya saing agenda-agenda yang dilakukan tentu fokus  terhadap rencana kerja pemerintah daerah  2023-2024  dan secara umum melaksanakan tugas -tugas  pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan ekonomi dengan melakukan kerja-kerja konkrit riil di lapangan.

Demikian disampaikan oleh Pejabat Bupati Flores Timur  Timur Doris Alexander, SH,MSi,usai dilantik  di Aula El Tari  Kupang, Kamis, 25/5/2023.

Pejabat Bupati Flores Timur Doris Alexander menguraikan bahwa  untuk memperkuat pelayanan publik proses pembangunan tentu mengacu terhadap ketentuan yang berlaku dan  salah satu kebutuhan yang cukup besar yakni infrastruktur.

“Untuk mewujudkan kebutuhan tersebut tahun ini kami sudah mengajukan   proposal kepada Pemerintah pusat melalui Menteri PUPR  untuk mengerjakan jalan, jembatan dengan total anggaran 873  M, sedangkan total jalan  yang ada  700 KM, yang tersedia baik 500 KM dan 200 KM yang kondisi minimal ( butuh perhatian, red) sehingga digunakan masyarakat sesuai kebutuhan terutama warga bisa melakukan interaksi ekonomi yang mendukung kelangsungan hidup setiap hari”ungkapnya.

Menurutnya, melalui usulan proposal tersebut Presiden RI Ir.Joko Widodo telah memberikan inpres pembangunan jalan daerah   dan tahun ini direncanakan dikerjakan  tiga ruas jalan yakni ruas pandey Monday bao, ruas tanah abang Lemole dan kawalelo lewomuda lamika. Tim sudah melakukan survei Dua ruas jalan  dan muda-mudahan segera dikerjakan  dan tentu mengacu mengacu terhadap ketentuan yang berlaku sedangkan anggaran  pekerjaan tiga ruas jalan tersebut saya tidak hafal persis tapi kurang lebih 50 Milyar.

Ia lanjut menerangkan untuk Jalan Provinsi yang sudah dikerjakan (hotmiks,red)  di pulau solor  19 KM  dan pulau adonara  sekitar 8 KM demikian juga di  larantuk.ini Jalan Provinsi yang dibangun dan tentu masyarakat Flores Timur sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Penjabat Bupati Flotim dalam kesempatan itu menambahkan Gubernur NTT telah memberikan desalinasi yakni suatu proses mengubah air laut menjadi air tawar di Desa Wolaka   dusun meko.  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *