Dorong Pertumbuhan Ekonomi,  Bupati TTU Serahkan Mobil  pick up jenis Hilux  Bagi  6  BumDes.

Kefamenanu,sonafntt-news.com. Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Desa  dengan memanfaatkan potensi yang ada Bupati Timor Tengah Utara,  Drs. Juandi David menyerahkan 6 unit mobil pick up jenis Hilux kepada BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di Kabupaten TTU, Rabu (25/8/2021).

Turut hadir acara penyerahan mobil BUMDes tersebut dihadiri juga Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi, Pj. Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PMD.   Sebelum acara penyerahan, Bupati  dan Wakil Bupati TTU terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan. 

Bupati TTU  menguraikan bahwa bantuan mobil pick up kepada enam desa bersumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang difokuskan kepada desa yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh kementerian.

Bantuan mobil pick up tersebut  bertujuan untuk memudahkan kegiatan yang berkaitan BUMDes di desa bersangkutan  dengan prinsip melakukan kegiatan-kegiatan produktif  untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Saya berharap mobil operasional  yang diberikan oleh pemerintah pusat benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan memberikan manfaat bagi desa tersebut bahkan untuk masyarakat TTU”himbau mantan kadis PMD TTU.

 Sesuai pantuan media ini, enam desa yang mendapatkan bantuan mobil BUMDes yaitu desa Oesoko, Oekolo, Fatumnasi, Oepuah Utara, Kotafoun dan Oeolo. (DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *