Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, PT. Kawasan Industri Bolok Siap Sukseskan Pembangunan Pabrik Siap Pakai & Fasilitas Pendukungnya.

Kupang, sonafntt-news.com.  PT. Kawasan Industri  Bolok siap mensukseskan Pembangunan pabrik siap pakai  dan  Fasilitas pendukung  lainnya dengan luas 203 Hektar dengan target  kedepan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah maupun dalam skala yang lebih besar guna menjawab berbagai kebutuhan di masa mendatang.

Demikian keterangan  Direktur  PT.Kawasan Industri  Bolok Gabriel  Wilem  Kenen  Budi usai rapat dengar pendapat bersama ketua Komisi III dan Anggota  DPRD Provinsi NTT, jumat 12 /11/2021.

Gabriel  Wilem  Kenen  Budi  menjelaskan bahwa  menindaklanjuti  Perda inisiatif DPRD NTT, kami siap mensukseskan pembangunan pabrik siap pakai.Pembangunan yang dilakukan secara bertahap,untuk tahap awal dibangun pada 203 Hektar  yang terdiri dari pabrik siap pakai yang akan disewakan kepada investor sesuai jenis usaha, pembangunan gudang disesuaikan dengan kebutuhan.selain itu, kami fokus pada pengembangan UMKM. 

Direktur Kawasan Industri  Bolok lanjut menguraikan bahwa  pendirian Kawasan  Industri Bolok merupakan Perda Inisiatif dari Dewan Perwakilan Rakyat NTT  sehingga DPRD memberikan perhatian cukup besar  hingga sekarang  oleh karena itu perlu kami  menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD NTT anggotanya dan hal ini juga didukung  penuh Pemerintah Provinsi NTT  namun disatu sisi  banyak dilakukan refocusing  anggaran dengan hadirnya pandemik yang memasuki dua tahun lebih. 

” Peristiwa  pandemik tidak mengurangi semangat, dari dana yang ada  kami terus  berjuang dan berinovasi  agar target-target yang sudah ditetapkan bersama bisa dilakukan.Target kami tentu ada  beberapa poin diantaranya investor baru yang masuk, ada pembangunan infrastruktur, pembangunan pendukung kawasan industri”ungkapnya.

Sambungnya, hadirnya pembangunan  (yang akan di bangun,red) tentu menarik investor baru dan tentu juga memberikan kesan baru jika orang berkunjung ke sana.ia berharap beberapa bulan ke depan sudah mulai berproses dan   memastikan  tahun depan sudah mulai dengan pembangunan sedangkan  hingga saat ini  sudah melakukan persiapan lahan dan total yang termuat dalam perda  sebanyak   900  Hektar yang tersebar Desa Bolok -Desa Kuanheun  Kecamatan Kupang Barat Kabupaten  Kupangbdan membangun koordinasi lintas sektor.

Ia menambahkan  di kawasan industri memang  sudah ada investor  seperti PLTU, PT.Gulf Mangan,PT.Sejati Beton dan beberapa perusahaan lainnya. “Kita dengan susunan kabinet yang baru yang sebelumnya badan pengelola kawasan industri  terbentuk   menjadi BUMD tentu menambah spirit baru ditambah dengan lahan yang ada kami akan bekerja menggerakan segala potensi yang guna memberikan kontribusi produktif bagi kemajuan daerah.”bebernya 

Sementara Direktur Operasional PT.Kawasan Industri Bolok Marthen Kale menjelaskan bahwa agenda yang perlu diselesaikan yakni menyiapkan lahan yang matang  sehingga proses pembangunan berjalan dengan baik dan kami juga minta dukungan dari Komisi III  DPRD  NTT dan Badan anggaran agar apa yang telah dibahas bersama direalisasikan secara baik dan efektif  dengan prinsip yang sama yakni melakukan kerja-kerja ril dengan memanfaatkan potensi yang ada guna meningkatkan pembangunan daerah di segala aspek termasuk perbaikan tatanan ekonomi masyarakat. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *