Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Dinas Enkraf Sinergi Dengan DPD Papri NTT Live Musik Di Tamnos Kota Kupang

Kota Kupang,Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif  sinergi atau  bekerja sama dengan Dewan    Pimpinan Daerah  (DPD) Persatuan Artis Penyanyi  Nusa Tenggara  Timur  menggelar live Musik di Taman Nostalgia (Tamnos) Kota Kupang dengan tujuan memberikan ruang bagi warga untuk  menikmati panorama Tamnos di malam hari sekaligus  mendorong pertumbuhan  ekonomi masyarakat terutama pelaku  usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Kepala  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kupang Josefina Monika  Gheta saat di temui oleh awak media di sela-sela kegiatan Live Music di Taman Nostalgia Kota Kupang, Selasa 19/10/2021.

Josefina Monika  Gheta menguraikan bahwa  Sinergi dengan Persatuan   Artis NTT merupakan salah satu langkah strategis untuk mendukung pemulihan ekonomi warga dimana   pasca pandemik covid-19  adanya krisis ekonomi dan kegiatan ini kiranya memberikan spirit baru bagi  masyarakat terus berjuang sesuai tugas dan peran masing-masing  yang prinsipnya mendukung pertumbuhan ekonomi.

” Pa Penjabat punya mimpi agar ini kota ini selalu hidup dimana pasca pandemik covid-19 perlu adanya hiburan  seperti Live Musik di delapan  taman Kota Kupang yang sudah di bangun untuk memperkuat interaksi ekonomi”ungkapnya.

Menurutnya  setelah kami menghadap pimpinan dan teknis disiapkan hanya dua hari dan Pa Penjabat saat itu pesan kamu harus memulai bahkan saat ini kami langsung membangun koordinasi dengan mitra lintas sektor  dan puji Tuhan kegiatan berjalan dengan baik.Kegiatan ini tanpa biaya namun berkat kerjasama yang baik bisa menggunakan sumber daya  yang ada.

“Kami juga diminta untuk menyiapkan kalender event  dan melalui kegiatan-kegiatan live music bisa menarik animo warga  dan hal ini juga mendukung 17 subsektor ekonomi kreatif.Selain itu sumber sektor unggulan seni musik, kuliner dan fashion show.

Ia menambahkan kegiatan-kegiatan seperti ini memacu pelaku kuliner  untuk terus bergerak memanfaatkan potensi yang ada  mendukung ekonomi keluarga.

Semenrara Kapores Kupang Kota  Kombes Pol Rishian Krisna Budiaswanto. SH.,SIK.,MH,  dalam kesempatan itu  mengajak warga Kota  Kupang untuk tertib berlalu lintas  dan memastikan lingkungan tempat tinggal  selalu bersih.

Tampak kapolres Kota Kupang sedang memberikan arahan agar Tertib berlalu lintas

“Kalau Daerah aman, tertib tentu pembangunan  akan terus tumbuh dan  di segala sektor menuju kota yang maju ” (Mf/SN) ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *