Dorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, DPW Gerbang Tani NTT Serahkan Sejumlah Bibit Sayur & Pupuk Bagi Petani Naitama

Kupang,sonafntt-news.com. Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat, Dewan Pimpinan Wilayah  Gerakan Kebangkitan Nelayan dan Petani (Gerbang Tani) Nusa Tenggara  Timur yang merupakan salah satu organisasi sayap dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menyerahkan sejumlah bantuan bibit sayur dan pupuk bagi kelompok binaan Gerbang Tani di Kampung Sunkaen, Kelurahan Naimata, Kota Kupang.

Penyerahan bantuan bibit sayur dan pupuk bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Gerbang Tani yang ke-VII. Turut hadir Wakil ketua DPW NTT Usman Husin, Tenaga Ahli DPR RI Dapil NTT II,Ketua dan Jajaran pengurus Gerbang Tani NTT, Anggota DPRD Kota Kupang Dominikus Taousu sekaligus Ketua Gergang Tani Kota Kupang, Lurah Naimata, Sekertaris DPC PKB Kota Kupang,Kelompok Tani Kelurahan Naimata dan Perwakilan Tokoh Masyarakat setempat,Jumat (24/09/2021) sore.

Ketua panitia Sherly Asbanu  dalam laporannya menjelaskan bahwa  momentum hari lahir gerbang tani merupakan sebuah agenda strategis  untuk mengajak masyarakat  akan pentingnya pembangunan di sektor pertanian dan untuk mewujudkannya dibutuhkan kerjasama yang solid yang efektif guna mengatasi persoalan petani sesuai kebutuhan di setiap daerah pada 22 Kabupaten Kota.

“Mari kita memulai dari  yang ada dan membangun sinergi dengan seluruh komponen agar agenda-agenda di bidang pertanian dapat dijalankan dengan baik”ungkapnya.

Sambungnya kegiatan hari ini juga akan dilakukan dialog bersama kelompok tani dengan harapan kedepan melalui Gerbang Tani bisa memperjuangkan Kebutuhan  petani di Kota Kupang termasuk Kelompok Binaan Gerbang Tani Naimata.

Sherly Asbanu dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dengan caranya masing-masing menyukseskan Hari Lahir Gerbang Tani yang ke-VII.

Ketua DPW Gerbang Tani NTT, Vinsen Mone dalam sambutannya mengatakan  perayaan ulang tahun Gerbang Tani ke-VII merupakan salah satu agenda penting untuk membangkitkan semangat petani sesuai sesuai visi Gerbang Tani pada  24 September 2004 dengan tujuan mewujudkan  visi di bidang agraria.

‚ÄúSebagai pendukung dari perjuangan petani di Indonesia. Petani adalah tuannya negara dan kuasanya itu nyata. NTT harus menata ulang dengan seluruh keadaan saat ini”ungkapnya.

Lanjut Vinsen, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian perlu melakukan langkah-langkah konkrit melalui rekonstruksi ekonomi yang di disesuaikan dengan masing-masing daerah dimana persoalan mendasar yakni air dan alat pertanian.

“Kami sebagai organisasi yang bergerak di bidang pertanian sangat siap mendukung berkolaborasi dengan pemerintah apalagi NTT dengan mayoritas masyarakatnya sebagai petani”tutur Vinsen.

Vinsen Mone yang juga salah satu wakil ketua DPW PKB NTT mengajak orang muda untuk menjadi petani milenial. Gerbang tani sangat terbuka bagi  siapa saja termasuk orang muda   untuk  menjadi petani-petani dan sebuah contoh Kabupaten Ngada kami sudah lakukan penanaman jahe, kunyit dan lengkuas, bebernya.

Sementara perwakilan kelompok tani Kelurahan Naimata, Osni Lakat menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada  Jajaran Pengurus Gerbang Tani NTT atas bantuan yang diberikan dan bantuan yang ada akan dimanfaatkan dengan baik guna memperbaiki warga setempat.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *