DPD I Golkar NTT Salurkan Alat Pelindung Diri Bagi Tujuh Puskesmas di Malaka

Malaka,sonafntt.news.com. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golongan Karya Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Leka melalui Pengurus Partai Golongan Kabupaten Malaka menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tujuh Pusat Layanan Kesehatan (Puskesmas) di Kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Malaka, sekaligus pengurus Dewan Pimpinan Partai Golkar Kabupaten Malaka Markus Bria Berek. ketika ditemui oleh awak media ruang kerja, senin 13/07/2020.

Markus Bria Berek lebih lanjut mengungkapkan bahwa Puskesmas mendapatkan bantuan berupa alat pelindung diri, meliputi puskesmas Sarina, puskesmas Keputu, puskesmas bani-bani, puskesmas Tunabesi, puskesmas Uabau serta puskesmas Seon.

Alat Pelindung Diri yang dibagikan melalui program kerja partai golkar dan untuk membantu para tenaga medis yang berada di tujuh puskesmas dengan tujuan melindungi diri dari saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan mencegah penyebaran covid- 19 bahkan memutuskan mata rantainya.

Program ini semata mata kita jalankan atas perintah partai untuk membantu pemerintah dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 sehingga kedepan aktivitas kembali normal.

Upaya lain yang juga harus menjadi perhatian bersama yakni harus benar-benar mematuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dan harus menanamkan pola hidup sehat dari diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar karena kesehatan sebagai salah satu faktor vital yang menjamin kelangsungan hidup manusia dalam menjalankan aktivitasnya sesuai profesi masing-masing,ungkapnya.

Ia berharap para penerima bantuan dapat memanfaatkan APD yang ada dengan baik dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik tanpa terkecuali sehingga masyarakat benar-benar sehat dan nyaman serta terhindar dari berbagai jenis penyakit apalagi ancaman wabah covid-19. Hal ini harus diwaspadai dengan memastikan diri kita selalu sehat dan melakukan gerakan bersama dengan pihak RT/RW di tingkat desa dengan memberikan edukasi kepada tetangga hingga masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kesehatan.(Fb/rep/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *