DPD Ikatan Alumni Lemhanas Provinsi NTT Resmi Dilantik 

Kupang,sonafntt-news.com. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumni Lemhanas Provinsi NTT   Periode 2021-2026 resmi  dilantik oleh Jend. TNI. Purnawirawan Agum Gumelar melantik Kamis (24/06.

Para Badan Pengurus DPD Ikatan Alumni Lemhanas yang dilantik diantaranya Dr. RD. Rofinus Neto, S.Fil, M.Si sebagai Ketua, Drs. Tomas Longadai sebagai Wakil Ketua, Paulinus Y. Nuwa Veto, S.IP sebagai Sekretaris, Yakobus Stefanus Nuda sebagai Wakil Sekretaris, Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai Bendahara, Drs. Eusabius Binsasi sebagai Wakil Bendahara serta jajaran pengurus lainnya.

Ketua Umum DPD Ikatan Alumni Lemhanas, Jend. TNI. Purnawirawan Agum Gumelar dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya DPD Ikatan Alumni Lemhanas bermitra dengan Pemerintah Daerah. “Selamat pada Badan Pengurus yang telah dilantik. Saya harap bisa bermitra bersama Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk turut serta berperan dalam pembangunan di NTT,” ujar Agung.

“Dengan kehormatan dan kepercayaan yang telah diberi maka saya ingin untuk tidak mengecewakan bahwa kalian adalah perwakilan dari pusat di Nusa Tenggara Timur. Harus bisa mengatasi masalah-masalah strategis bersama Pemerintah. Dengan catatan untuk menjadi masukan komprehensif kepada pimpinan daerah hingga kepada presiden,” jelasnya.

Agum juga menambahkan agar badan pengurus bisa dengan benar mengatasi persoalan di daerah dengan peran memberi masukan pada pemerintah dengan menjunjung etika kesantunan sebagaimana mestinya. 

“Saya tahu betul keunggulan yang ada di NTT itu pada kekayaan akan kesenian-kesenian dan budaya NTT juga pariwisatanya. Harus bisa memanfaatkan itu. Masyarakat harus menyadari bahwa pariwisata adalah sumber devisa. Maka setiap pengunjung yang datang harus diberikan kenyamanan, keamanan dan kebersihan. Saya kira DPD Ikatan Alumni Lemhanas NTT bisa turut membantu di situ,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM yang turut hadir pun memberi apresiasi pada para pengurus yang baru saja dilantik.

“Proficiat bagi badan pengurus yang baru.
Semoga mampu mengemban amanat dan tugasnya bagi NTT dan negara. Saya harap organisasi ini bisa mewujudkan cita-cita bersama dalam membangun daerah dan juga bangsa ini.

Sebuah organisasi itu sukses karena ada kebersamaan dan sinergitas. Juga Saya selalu mengatakan membangun NTT dengan tiga dimensi yakni dimensi idealisme, dimensi realitas, dan dimensi fleksibilitas,” jelas Wagub.

“Ikatan Lemhanas adalah organisasi yang bercirikan pejuang dan negarawan. Maka itu perlu tanggung jawab bersama untuk berbuat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *