Dukung KBM, 1263 Siswa SMPN 2 Kota Kupang Dapat Bantuan Kartu perdana Telkomsel

Kupang,sonafntt-news.com. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan terutama mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemik covid-19, sebanyak 1263 siswa SMPN 2 Kota Kupang mendapatkan bantuan kartu perdana dari Telkomsel Kupang. Bantuan ini berkat perhatian dari pemerintah Kota Kupang sebagai salah wujud nyata untuk menyiapkan generasi bangsa yang cerdas, unggul dan berdaya saing di tengah peradaban dunia dengan hadirnya wabah covid -19, sebagai salah satu penyakit yang sangat membahayakan bagi kelangsungan hidup manusia.

Bantuan ini tentu sangat membantu dan memudahkan untuk mengakses internet dalam proses pembelajaran daring di tengah pandemik covid-19 dengan mengacu ketentuan kurikulum yang berlaku dan kami optimis melalui komunikasi dan kerja sama semua pihak semua KBM akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang baik meskipun tidak mencapai target dari standar kurikulum yang berlaku.


Dalam upaya mendukung KBM, kami menyiapkan prasarana yang dibutuhkan khususnya bagi siswa tidak memiliki Handphone android dan sementara melakukan evaluasi tahap III kegiatan belajar jarak jauh untuk memperbaiki proses pembelajaran secara online.Untuk diketahui sebelumnya SMP 2 Kota Kupang menggunakan google room dan untuk memudahkan KBM ke depan akan memakai google class room dan aplikasi dan google zoom.


Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Kupang Daniel Bunga saat ditemui oleh awak media di ruang kerja, kamis 17 september 2020.


Untuk mencerdaskan generasi bangsa, SMP 2 Kota Kupang terus melakukan langkah- langkah strategis dengan menyiapkan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif baik melalui grup whatsapp,aplikasi zoom dan video pembelajaran sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik dengan mengacu terhadap kurikulum yang telah diatur oleh pihak Kementerian pendidikan Nasional RI.


Sedangkan untuk kelancaran proses KBM, kami melaksanakan secara serentak baik dari kelas VII- IX karena sudah menyiapkan semua materi pelajaran sesuai ketentuan kurikulum dan dibuat lebIh sederhana agar mudah dipahami oleh siswa.Selain itu, di masa pandemik setiap hari kami melaksanakan KBM 3-4 mata pelajaran dan keunggulan dari google room yakni usai KBM siswa dapat mengakses kembali pelajaran sebelumnya untuk mendalami pelajaran tersebut, ungkap Daniel Bunga

Lanjut Daniel Bunga, rombongan belajar secara keseluruhan di SMPN 2 Kota Kupang sebanyak 40 yang terdiri dari kelas VII berjumlah 11, kelas kelas VIII 14 dan kelas IX sebanyak 15.Untuk mendukung mewujudkan generasi yang cerdas dan berdaya saing hingga saat ini kami terus melakukan KBM dan setiap hari melakukan dialog bersama dengan menggunakan media whatsapp group untuk melakukan melakukan perbaikan dan sebagai tindak lanjut KBM selanjutnya serta sebagai persiapan pertengah semester. Disamping itu, sebagai pimpinan sekolah saya mewajibkan wali kelas untuk membangun komunikasi dengan guru mata pelajaran guna melakukan monitoring kepada siswa agar memastikan siswa benar-benar di rumah dengan menggunakan fasilitas yang ada.


Lanjut Daniel untuk mendukung pencegahan dan memutuskan mata rantai covid-19 kami tetap menjalankan protokol kesehatan yak menyiapkan tempat cuci tangan yang memadai, wajib menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Hal lain yang harus diperhatikan yakni memastikan diri sendiri selalu sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan membangun sinergitas dengan seluruh elemen untuk bergerak bersama mencegah wabah penyebaran covid-19

Ia menambahkan terkait dengan penilaian belajar siswa akan menggunakan berbagai kriteria tertentu tanpa mengurangi esensi dasar dari penilaian dan sebagai contoh pada materi pelajaran tertentu memiliki hitungan dan hal ini akan ditekankan dengan melihat platform yang berbeda dengan prinsip akan adanya kombinasi dari beberapa platform dan disesuaikan dengan musyawarah kerja mata pelajaran.
Sebagai pimpinan sekolah berharap orangtua/wali harus membangun kerja sama yang baik dan memberikan perhatian penuh untuk anaknya guna menjamin kualitas belajarnya serta tetap membangun pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan mendukung penuh langkah-langkah percepatan penanganan covid -19 agar wabah ini segera berakhir.(MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *